Logo BeritaSatu
Dukung Kampus Merdeka,

Kantara Group Hibahkan Alat Ukur GNSS RTK untuk 4 Kampus

Senin, 29 November 2021 | 23:29 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kantara Group Indonesia menyerahkan bantuan alat ukur GNSS/RTK (Global Navigation Satellite System/Real Time Kinematic) kepada 4 fakultas teknik di bidang Geodesi/Geomatika berbeda.

Adapun fakultas penerima bantuan alat ukur ini adalah Fakultas Teknik jurusan Geomatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Gadjah Mada Fakultas Teknik Geodesi (UGM), Fakultas Teknik Geodesi Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada (Vokasi UGM).

"Penyerahan ini merupakan program hibah kerja sama PT Kompas Navigasi Indonesia yang adalah anak perusahaan Kantara Group dan pimpinan masing-masing fakultas," kata Chief Executive Officer (CEO) PT Kantara Group Indonesia, I Made Nugraha Jaya Wardana, dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Program hibah alat ini diresmikan dengan pelaksanaan seremonial penandatanganan Perjanjian Kerja Sama secara daring melalui aplikasi Zoom. Pemberian bantuan adalah berupa 2 unit Sino GNSS T300 untuk ITS dan UGM, serta 1 set CORS System untuk UNDIP dan Vokasi UGM senilai lebih dari Rp 500 juta.

I Made Nugraha Jaya Wardana mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung secara konkret program pemerintah, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dalam rangka memastikan kesiapan mahasiswa dan mahasiswi terjun langsung ke dunia kerja, khususnya di sektor survei atau pemetaan.

"Program hibah alat dengan Teknologi GNSS ini adalah inisiatif kami untuk berperan dalam pembangunan Indonesia lewat sektor Pendidikan, dimana akan sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan praktikum mahasiswa, baik mahasiswa prodi vokasi, prodi sarjana maupun prodi magister," ucap Made.

Made menambahkan, dalam bidang penelitian, alat ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung penelitian mahasiswa, baik skripsi, tesis, maupun disertasi doktoral.

"Selain itu, alat juga akan dimanfaatkan oleh dosen untuk melakukan penelitian yang hasilnya akan dipublikasikan di berbagai media publikasi karya ilmiah," pungkas Made.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Banjir di Australia, Perintah Evakuasi untuk Ribuan Penduduk

Banjir di Australia, Perintah Evakuasi untuk Ribuan Penduduk

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings