Logo BeritaSatu

315 Pengunjung Pasar Anyar Terjaring Gerebek Vaksin Covid-19

Selasa, 30 November 2021 | 21:38 WIB
Oleh : Vento Saudale / JEM

Bogor, Beritasatu.com - Sebanyak 315 pengunjung Pasar Anyar di Kota Bogor terjaring gerebek vaksin Covid-19 yang dilaksanakan aparat gabungan TNI, Polri dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Ada 370 petugas gabungan turun dalam operasi tersebut.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan pihaknya untuk memastikan jika seluruh pengunjung pasar sudah divaksinasi Covid-19.

Susatyo menjelaskan, teknis pelaksanaan gerebek vaksin itu diperuntukkan bagi para pengunjung dan pedagang pasar. Di mana nantinya para petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung pasar.

"Sasaran kegiatan ini adalah pengunjung dan pedagang pasar. Jadi mereka kami periksa apakah sudah divaksin atau belum. Kalau ada yang belum divaksin maka langsung kami bawa ke gerai vaksin terdekat untuk langsung di vaksinasi," katanya, Selasa (30/112/2021).

Susatyo mengaku akan menggencarkan kegiatan tersebut di sejumlah lokasi lainnya. Khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan lokasi wisata yang ada di Kota Bogor.

"Kegiatan ini akan terus kami gencarkan untuk menjaring Masy yang belum divaksinasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Semestera, Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, dalam operasi yang digelar pada Selasa (30/112/2021), sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu, petugas gabungan berhasil menjaring 315 warga yang kedapatan belum menjalani vaksinasi Covid-19.

"Total ada 315 warga yang kami bawa ke sentra vaksin. Dari jumlah itu hanya 286 yang bisa kami lakukan vaksinasi di tempat. Sedangkan sisanya tidak bisa karena memiliki penyakit bawaan atau komorbid," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemekaran Papua, DPR: Tahap Pertama Disepakati 3 Provinsi

Pemekaran Papua, DPR: Tahap Pertama Disepakati 3 Provinsi

NEWS | 19 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings