Logo BeritaSatu

Polisi Ungkap Alasan Pria O Hubungi Ipda OS Saat Dibuntuti

Rabu, 1 Desember 2021 | 17:03 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkap alasan pria berinisial O menelepon anggota Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas (PJR Ditlantas) Polda Metro Jaya, Ipda OS sebelum terjadinya penembakan di Exit Tol Bintaro, Lingkar Luar Jakarta pada Jumat (26/11/2021) malam. Kepada Ipda OS, pria O mengaku diikuti oleh sejumlah mobil dari sebuah Hotel di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Zulpan mengatakan, pria O tersebut memiliki hubungan pertemanan dengan Ipda OS. Alasan itu yang membuat O menghubungi Ipda OS saat situasi mendesak.

"Jadi ada hubungan pertemanan. Makanya dia menelpon (Ipda OS)," kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/12/2021).

O diketahui menghubungi Ipda OS saat diikuti oleh sejumlah mobil. Ipda OS menyarankan agar pelapor menepi di kantor Patroli Jalan Raya (PJR) IV Jaya, Pesanggrahan, Jaksel untuk mendapatkan perlindungan.

Berbekal laporan tersebut, Ipda OS kemudian menghampiri pelapor, tetapi sempat terjadi keributan yang beujung pada penembakan dengan dua korban berinisial PP dan MA.

Dikatakan Zulpan, Bidang Propam Polda Metro Jaya bersama Divisi Propam Mabes Polri masih mendalami dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Ipda OS terkait penembakan tersebut. Dari penyelidikan Propam akan diketahui apakah Ipda OS melanggar dalam mengamankan pelapor.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui motif dua korban inisial PP dan MA mengikuti pelapor O. Hal ini lantaran salah seorang korban, MA masih dirawat intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Zulpan berjanji Polda Metro Jaya akan menangani kasus ini akan seprofesional mungkin.

"Kami akan terapkan hukum adil bagi semua pihak. Artinya pihak korban dan pelaku kami akan terapkan hukum yang berlaku. Jadi Polda Metro Jaya akan tindak kasus secara transparan. Tak ada yang ditutupi dan profesional," katanya.

Sebelumnya, sebanyak dua orang menjadi korban penembakan di Exit Tol Bintaro Jakarta Selatan pada Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. PP, salah seorang korban meninggal dunia akibat luka tembak yang dialaminya, sedangkan satu korban lainnya, MA masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polda Metro Jaya mengungkapkan, anggotanya yang bertugas di Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Ipda OS diduga sebagai pelaku penembakan terhadap dua orang tersebut.

"Pelakunya adalah Ipda OS," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat jumpa pers, Selasa (30/11/2021).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 3 Juli 2022

Kasus Kumulatif dan Suspek Covid-19 sampai 3 Juli 2022

NEWS | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings