Logo BeritaSatu

FKDB Gencarkan Gerakan Menanam Pohon di Sukabumi

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:24 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Sukabumi, Beritasatu.com - Gerakan menanam pohon merupakan bagian dari program prioritas Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB). Gerakan tersebut dilakukan FDKB dalam membangun ekosistem pertanian seperti diutarakan oleh Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki.

FDKB kembali melakukan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Kampung Panenjoan, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Penanaman pohon jambu kristal dilakukan FDKB pada lahan seluas 3.300 m2 dengan menggandeng mitra FDKB serta para petani penggarap.

"Program penanaman ini sudah gencar dijalankan oleh FKDB di berbagai wilayah. Untuk di wilayah Jawa Barat saat ini sudah dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi. Sementara, untuk penanaman pohon di wilayah lain yang telah dilakukan yaitu Riau, Papua, dan Kalimantan Timur. Masing-masing daerah ditanami Pohon Durian, Alpukat, dan Jambu Kristal," kata Ayep, Rabu (1/12/2021).

“FKDB mempunyai visi, misi ke depan bagaimana membangun kebaikan dan kebenaran, sehingga diharapkan dengan penanaman jambu kristal ini, kita tanam kebaikan dan kebenaran tersebut dengan menanam tanaman secara baik dan benar. Mudah-mudahan di masa yang akan datang, pohon ini bisa kita panen dan dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita nanti. FKDB akan terus menanam kebaikan dan kebenaran di Republik Indonesia tercinta ini. Indonesia maju, sejahtera, dan makmur,” imbuh Ayep.

Kepala Desa Tenjojaya, Jamaludin Azis mengapresiasi gerakan menanam pohon yang dilakukan FDKB. Menurut Jamaludin hal tersebut merupakan satu terobosan di wilayahnya. Pihaknya sangat mendukung langkah positif dari Ayep melalui FDKB yang telah mempelopori gerakan menanam pohon tersebut.

"Tentu kita akan dukung gerakan menanam pohon yang dilakukan oleh Pak Ayep Zaki di Desa Tenjojaya, Cibadak, Sukabumi," tutur Jamaludin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

BOLA | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings