Logo BeritaSatu

Tim Basket KU12 Putera VBC Siap Berlaga pada Akhir Tahun

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:24 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Tim KU12 Putera VBC menyatakan siap berlaga di turnamen bola basket akhir tahun 2021 yaitu Kejurnas Sehati di Semarang dan Turnamen XGC Elite di Bandung. Tim akhirnya berlaga setelah kurang lebih 2 tahun tidak ada turnamen basket antarklub usia dini di Indonesia karena adanya pandemi Covid-19.

Perhelatan dua turnamen basket tersebut menjadi ajang yang ditunggu-tunggu semua klub basket bergengsi di tanah air termasuk Victoria Basketball Club (VBC). Dengan mengirimkan 4 tim di Kerjunas Sehati dan 3 Tim di Turnamen XGC Elite Bandung, Victoria Basketball Club menurunkan pemain terbaiknya di semua Kelompok Umur (KU) tersebut.

“Ini merupakan turnamen pertama setelah pandemi dan khususnya di KU12 ini kami ingin menanamkan kesenangan anak-anak dalam bermain basket. Selain prestasi yang dicari, momen kejuaraan ini menjadi ajang anak-anak untuk bermain dengan fun dan fair. Kami siap untuk mengikuti turnamen ini dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik dari orangtua, manajemen klub sampai pihak swasta,” ujar Desi Sagita, Pelatih KU12 Putera Victoria Basketball Club, dalam siaran pers Senin (6/12/2021).

Keikutsertaan Tim KU12 Putera VBC di 2 Turnamen Basket tersebut juga terselenggara dengan baik karena adanya dukungan dari beberapa pihak swasta, seperti PT Niramas Utama (Inaco), CBN Internet Provider, FKS Grup (Taro Snack) dan juga Purupiru sebagai mitra Komunikasi Victora Basketball Club.

“Ini merupakan pertama kalinya keterlibatan Inaco dalam olahraga basket dan kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Potensi dari pembinaan olahraga basket usia dini ini sangat besar, dipastikan akan bermunculan bibit-bibit pebasket andal sekaligus memassalkan olahraga basket sejak dini. Ini sesuai dengan komitmen perusahaan kami dalam mendukung perkembangan dunia olahraga Tanah Air,” ujar Marketing Manager PT Niramas Utama, Ricko Dwi S.

Hal yang sama disampaikan Harry Sudjana, Chief Corporate Solutions Officer dari CBN yang tertarik mendukung tim KU12 Putera VBC ini karena melihat potensi anak-anak tersebut.

“Walaupun masih berusia 11 sampai 12 tahun, skill yang mereka tampilkan bervariasi sehingga permainan mereka sangat menarik untuk ditonton. Permainan bola basket mengajarkan pembentukan karakter seperti respek, empati dan fairplay serta mental dan disiplin. Hal ini sangat sesuai dengan nilai yang dianut CBN. Apabila dilakukan sejak dini akan sangat berguna pada masa depan,” tambahnya.

Kejurnas Sehati KU12 Putera di Semarang akan berlangsung mulai tanggal 10 – 13 Desember, sementara Turnamen XGC Elite di Bandung diadakan mulai 16 – 20 Desember 2021.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengguna Aplikasi iKas RUN System Naik 25 Kali Lipat

Pengguna Aplikasi iKas RUN System Naik 25 Kali Lipat

EKONOMI | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings