Logo BeritaSatu

Vaksinasi Covid-19 Bumi Serasi Disambut Antusias Warga

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:00 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Semarang, Beritasatu.com - Antusiasme masyarakat begitu tinggi mengikuti program vaksinasi Bumi Serasi yang digelar Djarum Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Semarang. Untuk itu Pemkab Semarang memberikan apresiasi kepada warga yang mengikuti program ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat di Kabupaten Semarang yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi Bumi Serasi. Serta tak lupa juga kepada Djarum Foundation, TNI dan Polri, tenaga kesehatan, Puskesmas, Halodoc, dan seluruh pihak terkait. Kami berharap dengan kesuksesan program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang," ungkap Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dalam keterangan persnya, Rabu (8/12/2021).

Menurut Ngesti, program vaksinasi di Kabupaten Semarang kini telah mencapai angka 60,21 % atau 500.237 warga telah menjalani vaksinasi dari target 830.815 penduduk. Sehingga atas keberhasilan ini, Kabupaten Semarang kini sudah berstatus pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 sejak pertengahan November lalu.

Sedangkan Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto mengatakan, bahwa apresiasi berupa doorprize untuk masyarakat, sertifikat dan souvenir untuk para relawan, serta plakat untuk pihak terkait adalah sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kontribusi terhadap kesuksesan terselenggaranya program vaksinasi di Kabupaten Semarang.

Dengan terlaksananya vaksinasi tersebut, ia berharap agar dapat terciptanya kekebalan komunal dan seluruh masyarakat di Kabupaten Semarang dapat menerima vaksin dosis lengkap secara merata. Program ini juga memacu seluruh puskesmas di Kabupaten Semarang turut gencar menjalani vaksinasi.

"Kesuksesan terlaksananya program vaksinasi ini tentu tak lepas dari kontribusi mereka yang terlibat dan berpartisipasi. Kami berharap apresiasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Vaksin Sinovac dari Pemkab Semarang dan juga Dinkes Kabupaten Semarang yang kami gunakan untuk 60.000 penduduk di 19 kecamatan telah terdistribusi secara lancar. Kami menegaskan bahwa vaksinasi di Kabupaten Semarang masih terus berlanjut dengan pelaksanaan di Puskesmas setempat," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

BOLA | 22 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings