Logo BeritaSatu

44 Eks Pegawai KPK Telah Jalani Uji Kompetensi

Rabu, 8 Desember 2021 | 14:45 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati - / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 44 orang eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah menjalani uji kompetensi terkait proses rekrutmen menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

"Sampai kemarin sudah dilakukan uji kompetensi yang diikuti oleh 44 eks pegawai KPK. Itu sudah berjalan dengan baik dan tentunya sekarang masih berproses," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Rabu (8/12/2021).

Dikatakan Rusdi, saat ini SDM Polri sedang berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) mantan pegawai KPK.

"Nanti setelah ada NIK-nya akan ada proses kelanjutannya, yaitu pengangkatan para eks pegawai KPK ini menjadi ASN Polri," ungkapnya.

Rusdi menyampaikan, pada prinsipnya Polri ingin mempercepat proses rekrutmen ini. Eks pegawai KPK akan ditempatkan sesuai kompetensinya.

"Dari awal penempatan eks pegawai KPK ini tidak akan keluar dari apa yang menjadi kompetensi eks pegawai KPK, ada yang menjadi penyidik, penyelidik, ada yang sumber daya manusia, ada yang diperencanaan dan sebagainya. Ini menjadi salah satu yang akan dipertimbangkan di dalam formasi jabatan di tubuh ASN Polri. Yang penting proses sudah berjalan. Sekali lagi penempatannya nanti disesuaikan dengan kompetensi yang bersangkutan," katanya.

Diketahui, Polri telah menerbitkan peraturan terkait pengangkatan eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjadi menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Korps Bhayangkara.

Regulasi itu tertuang dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021, tentang Pengangkatan Khusus dari 57 Eks Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Setelah mengeluarkan peraturan, Polri kemudian melaksanakan sosialisasi dan uji kompetensi terhadap mantan pegawai KPK.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tito: 3 UU DOB Papua, Percepat Pembangunan Bumi Cendrawasih

Tito: 3 UU DOB Papua, Percepat Pembangunan Bumi Cendrawasih

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings