Logo BeritaSatu

Usai Dilantik Jadi ASN Polri, Novel Dkk Ikuti Pendidikan

Kamis, 9 Desember 2021 | 18:48 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati - / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Seusai resmi menerima nomor induk kepegawaian dan menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri, Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK lainnya akan mengikuti pendidikan di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri, Bandung, Jawa Barat.

"Selesai menerima nomor induk pegawai sesuai dengan persyaratan dari ASN maupun BKN harus mengikuti pendidikan selama 14 hari. Tempatnya di Pusdikmin, Bandung. Pusdikmin hanya tempatnya saja, yang menyelenggarakan pendidikan, kurikulum dan tenaga pendidikannya itu dari lembaga administrasi negara," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (9/12/2021).

Dikatakan Dedi, setelah mengikuti pendidikan, 44 orang eks pegawai KPK itu akan diambil sumpah menjadi pegawai negeri sipil Polri, tanggal 1 Januari 2022. Selanjutnya, mereka akan ditempatkan sesuai job desk dan kompetensi yang sudah ditentukan.

"Dalam surat keputusan itu sudah ada tentang penempatan-penempatan yang akan diisi ruang jabatan mana dari 44 orang ini. Jadi secara resmi 44 orang ini, hari ini sudah memiliki nomor induk pegawai dan menjadi ASN pada Polri," ungkapnya.

Dedi menyampaikan, sementara ini penempatan terhadap 44 orang itu adalah jabatan fungsional yang ada di satuan kerja Mabes Polri.

"Tadi pak Kapolri sudah menyinggung Direktorat Tipikor akan dibesarkan menjadi organisasi lebih tinggi lagi. Di situ ada deputi-deputi, deputi penindakan, deputi pencegahan, deputi kerja sama antarlembaga. Nanti akan ditempatkan di situ," katanya.

Menurut Dedi, Direktorat Tindak Pidana Korupsi nantinya akan dipimpin jenderal bintang dua. Posisinya langsung di bawah Kapolri. Novel Baswedan dan kawan-kawan selanjutnya akan berada di sana. Penempatannya sesuai dengan kompetensi dan pendidikan yang dimiliki.

"Sesuai dengan latar belakang pendidikan, sesuai dengan kompetensi. Maka, kemarin sudah dilakukan mapping uji kompetensi untuk itu, untuk mengisi ruang jabatan sesuai kompetensi. 44 orang sesuai kompetensi, karena ada latar belakang pendidikan berbeda-beda," paparnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
New York-Indonesia Investment Forum 2022 Siap Digelar

New York-Indonesia Investment Forum 2022 Siap Digelar

EKONOMI | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings