Logo BeritaSatu

Gubernur Banten Tegaskan Tidak Akan Ada Penyekatan

Sabtu, 11 Desember 2021 | 18:30 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Tangerang, Beritasatu.com – Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan tidak aka nada penyekeatan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebab, Wahidin sudah melihat masyarakat Banten telah menyadari pentingnya protokol kesehatan (prokes). Karenanya, Wahidin merespons positif pembatalan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 Jawa-Bali.

“Untuk Nataru enggak ada sekat-sekatan (penyekatan di daerah perbatasan wilayah). Warga Banten sudah ngerti dari awal. Banten selalu posisinya bagus. Vaksinasi juga. Warga kita sudah baik. Jadi, kita akan tetap jalankan PPKM seperti biasa saja,” kata Wahidin, Sabtu (11/12/2021).

Advertisement

Untuk mendorong perekonomian masyarakat, Wahidin mengatakan Pemerintah Provinsi (pemprov) Banten mempersilakan hotel dan tempat wisata untuk menggelar acara saat perayaan Nataru.

“Kita diizinkan dan tidak akan kita tutup hotel-hotel dan tempat wisata selama Nataru, tetapi kita berikan mereka kesadaran dan tanggung jawab bagaimana mengelola tempatnya agar tetap sesuai prokes. Saya pikir hotel yang ada di Banten sudah sadar vaksinasi, prokes di dalam ruangan tertutup berapa jumlah kapasitasnya. Jadi, silakan saja (gelar acara),” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah masih belum bisa menentukan sikap atas pembatalan regulasi PPKM level 3. Lantaran, pihaknya masih menunggu aturan baku dan regulasi yang ditetapkan pemerintah untuk menyambut perayaan Nataru 2022.

“Buat kita, apa pun aturan yang diambil pemerintah pastinya sudah dikaji dengan mendalam, sehingga kita tunggu bagaimana regulasi yang diizinkan pemerintah untuk menyambut Nataru 2022 ini. Yang jelas Pemkot Tangerang akan nurut dengan instruksi dan aturan pemerintah dan akan berupaya menjalankan dan melaksanakan aturannya,” tegas Arief.

“Namun yang pasti pengawasan ketat itu perlu karena kita enggak mau nanti kalau dilonggarkan masyarakat jadi abai prokes yang imbasnya angka positif Covid-19 naik,” ucap Arief.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings