Logo BeritaSatu

PPP Belum Putuskan Pencalonan Kader pada Pilpres 2024

Minggu, 12 Desember 2021 | 20:40 WIB
Oleh : CAR

Yogyakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menyatakan hingga kini belum ada keputusan mengenai pencalonannya maupun kader lain maju sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu Presiden (pilpres) 2024. Suharso menegaskan PPP masih fokus mendongkrak tingkat elektoral partai menyongsong Pemilu 2024.

“Wah belum, belum sampai sana. Kami menyiapkan elektoral saja. Menyiapkan kenaikan elektoral partai,” kata Suharso saat ditanya ihwal wacana pencalonannya sebagai cawapres pada Pilpres 2024, seusai membuka Muktamar II Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) di Yogyakarta, Minggu (12/12/2021).

Suharso berharap besar GPK sebagai organisasi sayap pemuda PPP yang tersebar di berbagai daerah mampu membantu mendulang suara lebih besar pada kontestasi pemilu mendatang. Suharso meminta GPK tidak sekadar gegap gempita kala berkampanye, tetapi lebih berfokus merebut kembali kantong-kantong suara PPP di berbagai wilayah.

“GPK Yogyakarta itu ikonik buat GPK seluruh Indonesia. Jadi, termasuk kader-kader militan bagi partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menuturkan pencalonan kader untuk maju sebagai capres maupun cawapres bakal diputuskan melalui musyawarah kerja nasional (mukernas) maupun rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang paling cepat digelar pada 2023.

Mengenai munculnya wacana Suharso untuk dicalonkan PPP maju sebagai cawapres, Baidowi menanggapi hal itu sebagai dinamika aspirasi yang muncul dari bawah.

“Sebagai partai politik kalau kadernya ada yang dielus-elus maju, ya kami sih menanggapinya sebagai dinamika aspirasi dari bawah. Soal keputusannya nanti ketika mukernas ataupun rapimnas,” imbuhnya.

Meski begitu, Baidowi tidak menampik bahwa di internal PPP memang bakal memprioritaskan nama Suharso Monoarfa jika ditanya soal sosok kader yang siap diusung maju pada Pilpres 2024. Pencalonan kader PPP maju sebagai capres maupun cawapres, menurutnya, juga harus selaras dengan strategi atau dinamika yang berkembang di partai koalisi.

“Kalau di internal ya Pak Suharso Monoarfa yang kami prioritaskan, tetapi apakah kemudian nyambung dengan partai-partai koalisi yang lain tentu harus didiskusikan lebih lanjut,” ucap Baidowi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Pertimbangkan Minta Ganja Dikeluarkan dari Narkotika Golongan I

DPR Pertimbangkan Minta Ganja Dikeluarkan dari Narkotika Golongan I

NEWS | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings