Logo BeritaSatu

Prajurit Batalyon 812-81 Kopassus Juara Lomba Menembak Long Range Grand Prix

Senin, 20 Desember 2021 | 21:17 WIB
Oleh : Willy Masaharu / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Prajurit Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus berhasil menjuarai lomba menembak di ajang bergengsi the First Indonesia Long Range Grand Prix 2021. Rangkaian Long Range Grand Prix tersebut berakhir di Cipanas, Jawa Barat pada hari Sabtu (18/12/2021).

Dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Senin ( 20/12/2021), Grand Prix seri ke tujuh di Cipanas ini dilaksanakan selama tiga hari, dengan materi pertandingan menembak dari versi T-Class dan Tactical Sniper yang terdiri dari tiga modul yaitu menembak presisi, menembak plat besi, dan menembak dengan sasaran long range. Jaraknya bervariasi dari 300 meter sampai 1.100 meter.

Advertisement

Serka Novian menyabet juara baik perorangan maupun beregu, mulai dari Sesi-1 Gunung Kidul, Sesi-2 Belitung, Sesi-3 Danau Toba sampai dengan Sesi-7 di Cipanas ini.

Perjuangannya tidak terlepas dari kegigihan Komandan Unitnya Ltt Inf Nurhadi serta kebersamaan dari rekannya yaitu Sirait, Saumena dan kawan-kawan yang menyusul pada peringkat berikutnya.

Rasa bahagia para prajurit berprestasi ini pun menjadi sempurna saat berkesempatan sempat berfoto bersama dengan Ketua Umum Perbakin, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto setelah menerima penghargaan dan hadiah.

Para prajurit tersebut telah mempersembahkan karya terbaiknya bagi satuan sebagai bentuk keberhasilan pembinaan satuan oleh para Komandan Unit dan Tim di bawah kendali Komandan Batalyon 812, Mayor Inf Alzaki MBA M MAS.

Keberhasilan tersebut juga tentunya tidak terlepas dari peran Tribuana Shooting Club (TSC) dimana Kolonel Inf Benny Rahadian, SE MM, sebagai Ketua dan Pembina Harian TSC, yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan 81 Kopassus dengan wakilnya Letkol Inf Wimoko.

Perlombaan Long Range Grand Prix di Cipanas ini merupakan seri ke tujuh atau seri terakhir di pengujung Tahun 2021. Perlombaan ini menggabungkan berbagai nomor menembak dari berbagai induk organisasi, yang dilaksanakan di berbagai medan tembak pada destinasi wisata nasional di Indonesia.

Selain meningkatkan prestasi menembak di Indonesia, Grand Prix ini juga dimaksud untuk mendukung terselenggaranya sport tourism di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Prabowo Subianto


# Ferdy Sambo


# Polisi Pengedar Narkoba


# Sekolah Lapang


# Puan Maharani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-77 RI, Hasto dan Pimpinan PDIP Gelar Doa dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

HUT Ke-77 RI, Hasto dan Pimpinan PDIP Gelar Doa dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings