Logo BeritaSatu

Satgas: Soetta Hari Ini 28 Penerbangan Internasional, Total 3.400 Penumpang

Kamis, 23 Desember 2021 | 17:36 WIB
Oleh : Wilsa Azmalia Putri / WM

Jakarta, BeritaSatu.com – Hari ini bandara Soetta mencatat 28 penerbangan internasional dengan total 3.400 penumpang. Meski sempat mengalami penumpukan pada Sabtu lalu (18/12/2021), namun kondisi ini sudah mulai terkendali dan tidak terjadi masalah yang berarti. Terhitung rata-rata penerbangan di bandara Soetta mencapai 22-28 penerbangan.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Bidang Komunikasi Publik, Satgas Penanganan Covid-19, Hery Trianto, di dialog “Kupas Tuntas Prosedur Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri” secara daring pada Kamis (23/12/2021).

Dalam mengatasi kenaikan jumlah pelaku perjalanan luar negeri yang masuk ke Indonesia, Hery mengungkapkan, Satgas Covid-19 telah menyiapkan alur skrining di bandara, dengan total terdapat 13 langkah tes skrining dalam memastikan tidak ada pendatang dari luar negeri yang menjadi carier, serta menambah armada pengawasan karantina, sehingga proses karantina di berbagai titik baik yang terpusat dan dibiayai pemerintah maupun yang bekerja sama dengan PHRI berjalan lancar.

Hery juga mengklaim alur skrining kesehatan ini dinilai sukses dalam mendeteksi pelaku perjalanan luar negeri yang positif Covid-19. “Melalui alur ini, dua hari lalu kami menemukan 17 pelaku perjalanan luar negeri positif, dengan penerbangan Turkish Airline dan saat ini tengah melakukan karantina di Wisma Atlet,” katanya.

Meskipun pemerintah telah menyiapkan berbagai langkah preventif untuk menekan angka penyebaran dan mencegah masuknya varian baru Covid-19, terutama menjelang liburan Nataru, Hery tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak terlebih dahulu melakukan perjalanan ke luar negeri.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tito: 3 UU DOB Papua, Percepat Pembangunan Bumi Cendrawasih

Tito: 3 UU DOB Papua, Percepat Pembangunan Bumi Cendrawasih

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings