Logo BeritaSatu

Gerak Cepat, Sritex Dua Kali Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:17 WIB
Oleh : Yudo Dahono / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Korban erupsi Gunung Semeru jadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali perusahaan-perusahaan dalam negeri, sejak awal terjadinya erupsi hingga saat ini.

PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) menjadi salah satu perusahaan yang aktif mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Sritex bahkan telah dua kali mengirimkan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Semeru.

Presiden Direktur (Presdir) PT Sritex Tbk, Iwan Setiawan Lukminto, sendiri turut memantau proses pengiriman bantuan. Selain juga, ia turut mengontrol di mana saja korban erupsi yang membutuhkan bantuan.

Maka itu, setelah titik-titik pengungsian terdeteksi, Sritex pun bergerak cepat mengirimkan bantuan yang diperlukan. Dari masker untuk mengantisipasi bahaya debu sisa erupsi hingga pakaian dan sarung.

Lantaran masih situasi pandemi, masker tersebut juga dapat membantu para pengungsi agar tak terkena wabah Covid-19.

Sebagai catatan, jumlah pengungsi sejauh ini tak kurang dari 10.000 jiwa. Sritex sendiri telah mengirimkan sebanyak 10.000 baju, sarung hingga masker, Minggu (20/12/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh orang nomor satu Sritex, Iwan Setiawan Lukminto, kepada perwakilan PMI Solo, Sunarto Istianto.

Itu adalah bantuan kedua kalinya dikirimkan Sritex sejak erupsi Semeru terjadi di awal Desember 2021. Sebelumnya, Sritex telah mengirimkan bantuan sejak hari kelima setelah terjadinya erupsi, atau Sabtu (11/12/2021).

Jika bantuan terkini dikirimkan via PMI Solo, sebelumnya karena situasi darurat, Sritex mengirimkan bantuan pertama melalui Dakensyah.

Iwan Setiawan sebagai Dirut Sritex mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk rasa prihatin pihaknya kepada korban erupsi.

"Kami turut prihatin dan mendoakan saudara kami yang menjadi korban pascaerupsi Gunung Semeru," kata Iwan.

Terlebih, di tengah kondisi pascaerupsi, para korban pasti memiliki banyak kebutuhan. Maka itu, Sritex ingin mengambil peran untuk bisa ikut andil membantu para korban.

"Kami berupaya agar bisa turut membantu meringankan beban para pengungsi dan berharap bahwa bantuan kami dapat membantu menghangatkan warga terdampak dalam proses pemulihan," harap Iwan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Dorong BPR/BPRS Lebih Inovatif agar Makin Diterima Pasar

OJK Dorong BPR/BPRS Lebih Inovatif agar Makin Diterima Pasar

EKONOMI | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings