Logo BeritaSatu

Pengusaha Milenial Reza Paten, Bantu Korban Erupsi Semeru

Jumat, 24 Desember 2021 | 21:37 WIB
Oleh : Lona Olavia / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Pengusaha milenial asli Surabaya, Jawa Timur (Jatim), yang menetap di Jakarta, Reza Paten memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta untuk korban erupsi Gunung Semeru. Reza mengaku memiliki kedekatan emosional dengan para pengungsi.

“Saya tergerak untuk donasi, karena saya memang orang Surabaya, Jawa Timur. Saya punya kedekatan emosional melihat saudara-saudara kita yang terkena dampak dari erupsi semeru ini. Saya doakan semoga musibah ini cepat berlalu dan warga atau masyarakat di sana dapat hidup normal kembali seperti sebelumnya,” kata Reza, Jumat (24/12/2021).

Jumlah pengungsi korban erupsi gunung semeru hingga kini berada diangka 9.754 jiwa yang tersebar di 141 titik di Kabupaten Lumajang, Jatim. Angka itu termasuk pengungsi yang berada di Kabupaten Malang dua titik dengan jumlah 179 jiwa, Kabupaten Probolinggo satu titik dengan 11 jiwa, Kabupaten Blitar satu titik dengan 20 jiwa dan Kabupaten Jember tiga titik dengan 13 jiwa.

Sebagian pengungsi yang awalnya berada di tenda-tenda darurat, terpaksa dipindahkan ke rumah kontrakan yang ada di sekitar Desa Kebondeli Utara, Sumberwuluh, Lumajang. Hal ini menjadi perhatian banyak pihak. Misalnya, Jurnalis Bergerak yang tergabung dalam Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) dan PWI Jaya, Sie Musik dan Film serta IMTA organisasi angkutan logistik.

Reza yang memiliki usaha bidang trading kripto, trading forex, investasi saham dan aktif sebagai pembicara di bisnis digitalisasi ini mengapresiasi langkah teman-teman KOPHI, karena terjun langsung ke lokasi.

Reza sudah malang melintang dalam dunia bisnis. Reza sempat menjadi reseler dengan berkeliling mengirmkan barang-barang dagangannya ke warung-warung atau toko-toko. Tahun 2019, Reza mencoba bisnis baru di bidang trading. Sempat gagal dan jatuh, tetapi Reza tetap sabar dan tekun menjalaninya.

Sampai akhirnya, di saat pandemi di tahun 2020 awal, Reza menemui jalannya di bisnis tersebut dan akhirnya sukses mengembangkan bisnisnya dan mengantarkannya menjadi miliarder muda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Viral, Video Pembantaian Mengerikan oleh TPNPB di Papua Barat

Video pembantaian 4 dari 14 pekerja proyek oleh TPNPB di Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam, beredar di media sosial.

NEWS | 1 Oktober 2022

Arkeolog Tiongkok Temukan Tengkorak Manusia Berusia 1 Juta Tahun di Hubei

Arkeolog Tiongkok mengumumkan, menemukan tengkorak manusia yang hampir lengkap berusia sekitar 1 juta tahun dari sebuah situs penggalian di provinsi Hubei.

NEWS | 1 Oktober 2022

Puan: P-20 Beri Dampak Positif untuk Pariwisata Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani meyakini, forum P-20 atau The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit akan berdampak positif terhadap pariwisata Indonesia.

NEWS | 1 Oktober 2022

DPRD Kota Bogor Serap Aspirasi Warga Pascakenaikan BBM

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan bahwa reses memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

NEWS | 1 Oktober 2022

Fotonya di Kafe Tanpa Jilbab Beredar Luas, Wanita Iran Ini Langsung Ditangkap

Pasukan keamanan Iran menangkap seorang wanita setelah foto dirinya dan wanita lain yang sedang makan di sebuah kafe di Teheran tanpa jilbab beredar luas.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jokowi Tidak Pakai Masker Saat Pimpin Upacara, Ini Penjelasan Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memakai masker saat menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti.

NEWS | 1 Oktober 2022

Pelonggaran Masker Diberlakukan Saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pelonggaran penggunaan masker diberlakukan saat pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Jokowi tidak pakai masker.

NEWS | 1 Oktober 2022

Usut Tuntas Pembantaian 4 Pekerja Proyek di Papua Barat

Usut tuntas  penyerangan TPNPB terhadap 14 pekerja proyek jalan di Teluk Bintuni, Papua Barat, yang menewaskan 4 korban.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur

NEWS | 1 Oktober 2022

Gempa Berkekuatan M6,0 Guncang Wilayah Tapanuli Utara

BMKG melaporkan gempa bumi tektonik dengan kekuatan M6,0 guncang wilayah Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Sabtu, (1/10/2022).

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Terapkan Tambang Berkelanjutan, Kinerja SIG Menuai Hasil

Terapkan Tambang Berkelanjutan, Kinerja SIG Menuai Hasil

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings