Logo BeritaSatu

CDC Imbau Warga AS Hindari Naik Kapal Pesiar

Jumat, 31 Desember 2021 | 12:04 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) menyarankan orang Amerika untuk "menghindari kapal pesiar, terlepas dari status vaksinasi, terkait ancaman penularan Covid-19.

Seperti dilaporkan NPR, Kamis (30/12/2021), CDC menaikkan pemberitahuan kesehatan perjalanannya mengenai kapal pesiar ke Level 4, tingkat tertinggi, pada hari Kamis.

Mengutip peningkatan kasus virus corona di antara penumpang kapal pesiar, CDC memperingatkan bahwa bahkan pelancong yang divaksinasi sepenuhnya mungkin berisiko mendapatkan dan menyebarkan varian Covid-19.

Dengan demikian, menurut CDC, calon pelancong sekarang disarankan untuk menghindari perjalanan kapal pesiar, terlepas dari status vaksinasi. Peringatan itu mencakup untuk orang-orang yang telah menerima dosis inokulasi Covid awal serta vaksin penguat.

Dengan rekor jumlah kasus Covid-19 yang dilaporkan di seluruh AS, CDC saat ini sedang menyelidiki atau mengamati 91 kapal pesiar setelah wabah di atas kapal.

Sementara industri pelayaran hancur oleh pandemi coronavirus dan karantina berikutnya, industri pelayaran bangkit kembali tahun ini karena beberapa perusahaan pelayaran mengharuskan penumpang menunjukkan bukti vaksinasi untuk berlayar.

Namun, vaksin Covid-19 dianggap tidak menghentikan wabah Covid di kapal, dengan infeksi menyerang pelayaran yang divaksinasi penuh dari New Orleans dan pelayaran lain dari Florida bulan ini. Dalam kasus pelayaran yang berangkat dari Florida, wabah di antara anggota kru yang divaksinasi menyebabkan kapal itu ditolak oleh dua pulau di Karibia.

Peringatan CDC tidak memaksa operator pelayaran untuk membatalkan pelayaran. Penumpang yang menentang saran dan memutuskan untuk tetap berlayar disarankan oleh agensi untuk divaksinasi terlebih dahulu, memakai masker di pesawat, dites sebelum dan sesudah perjalanan mereka, dan dikarantina setelah kembali ke AS.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Muhidin Said


# Roy Suryo


# Partai Buruh


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Belum Terima Konfirmasi soal Pengunduran Diri Lili Pintauli

KPK Belum Terima Konfirmasi soal Pengunduran Diri Lili Pintauli

NEWS | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings