Mahathir Belum Dapat Konfirmasi Pernikahan Raja Malaysia

Mahathir Belum Dapat Konfirmasi Pernikahan Raja Malaysia
Raja Malaysia dari Kelantan, Muhammad V, dan mantan Miss Moskwa, Oksana Voevodina, saat upacara pernikahan keduanya yang berlangsung di Moskwa, 22 November 2018.
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 30 November 2018 | 10:32 WIB

Kuala Lumpur- Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan pada Kamis (29/11) bahwa dia tidak memiliki konfirmasi resmi soal pernikahan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V.

Baru-baru ini, raja Malaysia dikabarkan menikahi mantan ratu kecantikan Miss Moskwa. Raja berusia 49 tahun itu menikahi mantan Miss Moskwa bernama Oksana Voevodina yang berusia 25 tahun, dalam suatu upacara kerajaan yang mewah di Rusia.

"Saya tidak tahu. Saya tidak memiliki konfirmasi resmi, jadi saya tidak bisa mengatakan apa-apa," katanya, ketika ditanya tentang pernikahan yang dilaporkan.

Pengakuan Dr Mahathir disampaikan kepada wartawan setelah ia memberikan pernyataan di Parlemen tentang kerusuhan baru-baru ini di kuil Seafield Sri Maha Mariamman di Selangor.

Laporan-laporan itu menampilkan foto-foto pernikahan yang diduga, yang dilaporkan berlangsung pada 22 November di gedung konser di daerah pinggiran Moskow, Barvikha.

Voevodina dikatakan telah masuk Islam awal tahun ini dan menggunakan nama Muslim Rihana.

Jaringan televisi internasional Rusia RT melaporkan pada Kamis bahwa pengantin baru mengunjungi klinik kesuburan di Jerman beberapa hari sebelum pernikahan mewah mereka di Moskwa.

RT menyatakan bahwa sekretaris pers Voevodina, Maria Shakhova telah mengkonfirmasi perjalanan ke Jerman untuk "perawatan".

Istana nasional Malaysia belum mengeluarkan pernyataan tentang masalah ini.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE