Korban Gedung Runtuh Istanbul Jadi 21 Orang

Korban Gedung Runtuh Istanbul Jadi 21 Orang
Lusinan penyelamat telah bekerja di Istanbul, Turki, Rabu (6/2) saat alat berat mengangkat balok beton yang sangat besar untuk menyingkirkan puing-puing dan mencari korban selamat. ( Foto: AFP / Yasin AKGUL )
Unggul Wirawan / WIR Senin, 11 Februari 2019 | 09:30 WIB

Istanbul, Beritasatu.com- Korban tewas dari runtuhnya satu gedung delapan lantai di Istanbul telah meningkat menjadi 21 orang, sedangkan 14 orang lainnya terluka. Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu pada Minggu (10/2), kepada kantor berita Turki Demiroren.

Bangunan tempat tinggal, di distrik Kartal di sisi Asia kota, runtuh pada hari Rabu. Tidak segera jelas apa yang menyebabkan bangunan itu.

“Diperkirakan 35 orang berada di gedung sesuai dengan informasi yang kami terima. Dua puluh satu mayat ditarik keluar dari puing-puing termasuk seseorang yang berasal dari Asia Tengah,” kata Soylu Sabtu malam.

Gubernur kota Ali Yerlikaya mengatakan empat belas apartemen telah didaftarkan di lokasi tersebut. Tetapi tiga lantai teratas gedung itu telah dibangun secara ilegal. Satu bengkel tekstil juga beroperasi tanpa izin di pintu masuk.

Pada Kamis (7/2), tujuh bangunan terdekat dievakuasi untuk alasan keamanan. Sementara jaksa di Istanbul melakukan penyelidikan atas penyebab insiden tersebut.

Menurut Soylu, upaya pencarian dan penyelamatan akan terus berlanjut. Dia menambahkan bahwa puing-puing sedang dibersihkan dari lantai pertama dan pekerjaan akan dilanjutkan ke lantai dasar.



Sumber: Suara Pembaruan