Kebakaran di Tempat Les India, 20 Tewas

Kebakaran di Tempat Les India, 20 Tewas
Petugas pemadam kebakaran India mencoba mengendalikan kebakaran besar di gedung perguruan tinggi, di Surat, sekitar 270 km. dari Ahmedabad, India, Jumat (24/5/2019). ( Foto: AFP / Dokumentasi )
Natasia Christy Wahyuni / WIR Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:07 WIB

New Delhi, Beritasatu.com- Setidaknya 19 siswa tewas dalam kebakaran di satu sekolah di India. Anak-anak terlihat melompat dan jatuh dari atas gedung di kota sebelah barat, Surat, yang telah terkepung asap hitam dari jendela.

Sebagian besar korban adalah remaja yang sedang belajar di pusat les. Penyebab kebakaran itu masih belum jelas. Para petugas menyatakan kobaran api menyebar melalui ruang kelas yang penuh sesak karena atap yang mudah terbakar.

Setidaknya 20 orang mengalami luka serius dan sudah dirawat di rumah sakit di Gujarat.

“Para siswa kehilangan nyawa mereka karena kebakaran dan melompat keluar gedung,” kata seorang petugas pemadam kebakaran, Deepak Sapthaley.

Semua korban tewas adalah remaja di bawah umur 20 tahun. Banyak diantara mereka terjebak karena api dimulai dari dekat tangga.

Perdana Menteri (PM) Narendra Modi menyampaikan bela sungkawa dan menyerukan otoritas setempat untuk memberikan bantuan. Perintah penyelidikan atas insiden itu juga telah dikeluarkan, termasuk seruan kepada otoritas lokal untuk memberikan bantuan.

Juru bicara untuk kepala menteri Gujarat, Vijay Rupani, mengatakan laporan atas penyelidikan kebakaran diharapkan selesai dalam tiga hari. Insiden kebakaran ini menjadi daftar panjang dari berbagai kebakaran mematikan di India. Pada Februari lalu, setidaknya 17 orang tewas dalam kebakaran di hotel di Delhi.



Sumber: Suara Pembaruan