KJRI Guangzhou Bantu Proses Pemulangan Jenazah Sutopo

KJRI Guangzhou Bantu Proses Pemulangan Jenazah Sutopo
Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto bersama istri dan keluarga almarhum Sutopo Purwo Nugroho. Konjen RI berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk pengaturan pemulangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho. ( Foto: dok KJRI Guangzhou )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 7 Juli 2019 | 07:47 WIB

Guangzhou, Beritasatu.com - Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menghembuskan nafasnya yang terakhir sekitar pukul 02.20 dini hari, Sabtu (7/7/2019) waktu Guangzhou, Tiongkok, di Guangzhou Modern Hospital.

Saat menghembuskan nafas terakhir, almarhum didampingi istri tercinta Ibu Retno Utami Yulianingsih, keluarga terdekat dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.

Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Bapak Gustanto dan seluruh jajaran KJRI Guangzhou berada di rumah sakit untuk secara langsung mengatur kepulangan jenazah almarhum ke Indonesia.

KJRI Guangzhou telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait di Tiongkok seperti pimpinan rumah sakit, Bea Cukai Tiongkok dan pimpinan kantor perwakilan Garuda Indonesia untuk memastikan agar jenazah almarhum dapat dipulangkan ke tanah air secepatnya.

Menteri Luar Negeri RI, Ibu Retno L.P. Marsudi telah menghubungi istri almarhum pagi tadi sekitar pukul 6 pagi waktu Jakarta untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga. Pada kesempatan tersebut, Menlu RI juga menyampaikan bahwa Perwakilan RI di Guangzhou akan mengatur hal-hal terkait pengurusan jenazah suami tercinta.

Almarhum telah berada di Guangzhou sejak 14 Juni 2019 untuk mendapat perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.



Sumber: BeritaSatu.com