Bus Tergelincir dari Jembatan, 29 WN India Tewas

Bus Tergelincir dari Jembatan, 29 WN India Tewas
Satu bus tergelincir di jalan tol tersibuk di Agra, negara bagian Uttar Pradesh, India dan menewaskan 29 orang, Senin (8/7/2019). ( Foto: SimpleNews / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Senin, 8 Juli 2019 | 20:42 WIB

Agra, Beritasatu.com- Sedikitnya 29 orang tewas setelah satu bus tergelincir di jalan tol tersibuk di India dan terjatuh ke jurang pada Senin (8/7).

Dilaporkan, 18 orang terluka, beberapa orang masih dalam kondisi kritis. Bus yang dikelola pemerintah membawa lebih dari 50 orang dari Lucknow di negara bagian Uttar Pradesh utara ke Delhi ketika kecelakaan itu terjadi pada pukul 4.15 pagi sekitar 20 km di luar Agra.

"Dua puluh sembilan orang tewas dan 18 lainnya cedera. Tampaknya pengemudi bus mengantuk," kata Hakim Distrik Agra N G Ravi Kumar di lokasi kecelakaan.

Menurut polisi setempat, sopir bus diduga telah tertidur sebelum bus bertingkat menabrak pembatas dan jatuh ke celah antara dua jalan layang di jalan bebas hambatan Yamuna antara Delhi dan Agra.

"Bus itu jatuh lebih dari 12 meter ke selokan di bawah jalan, menghancurkan atap bus. Air yang mengalir di saluran pembuangan membuat upaya penyelamatan sulit," kata polisi.

Orang-orang yang tinggal di daerah itu mengaku terbangun oleh kecelakaan itu dan mendapati bus yang rusak parah terendam dalam air kelabu kehitaman.

"Kami bergegas keluar dari rumah kami dan melihat orang-orang berteriak minta tolong. Kami masuk ke saluran pembuangan dan mencoba menyelamatkan beberapa dari mereka. Segera polisi tiba dan dengan cepat membawa crane," kata seorang saksi kepada wartawan.



Sumber: Suara Pembaruan