Pesawat Pakistan Jatuh Menimpa Perumahan Warga

Pesawat Pakistan Jatuh Menimpa Perumahan Warga
Personel militer bekerja di lokasi tempat pesawat Korps Penerbangan Angkatan Darat Pakistan jatuh di Rawalpindi, Selasa (30/7/2019). ( Foto: AFP / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 30 Juli 2019 | 21:11 WIB

Islamabad, Beritasatu.com- Satu pesawat militer Pakistan dalam penerbangan pelatihan jatuh menghujam rumah-rumah di dekat kota garnisun Rawalpindi, Selasa (30/7). Kecelakaan ini menewaskan sedikitnya 18 orang yakni 13 warga sipil dan lima anggota awak.

Insiden itu terjadi sebelum fajar pada hari Selasa. Pesawat yang jatuh menciptakan bola api yang menerangi langit malam di atas desa Mora Kalu di pinggiran Rawalpindi.

Pasukan dan polisi menutup daerah perumahan untuk mencari puing pesawat dan bukti investigasi setelah upaya penyelamatan berakhir.

"Kami telah membawa 18 mayat ke rumah sakit, itu termasuk 13 warga sipil dan lima anggota awak," kata Farooq Butt, seorang juru bicara untuk layanan penyelamatan.

Menurut Butt, anak-anak termasuk di antara yang tewas dan 12 orang lagi cedera dalam kecelakaan di dekat ibu kota Islamabad..

"Semua tubuh terbakar parah, sehingga tes DNA diperlukan untuk identifikasi," tambahnya.

Penduduk mengaku bangun ketika mereka mendengar ledakan dan melihat puing-puing pesawat yang terbakar di dekat rumah mereka. Helikopter militer terlihat melayang di atas lokasi kecelakaan tak lama kemudian.

"Saya terbangun oleh suara ledakan besar. Saya keluar dari rumah dan melihat api besar dan kami bergegas ke lokasi," kata warga bernama Mohammad Sadiq kepada AFP.

 



Sumber: Suara Pembaruan