Tiga Feri Terbalik di Filipina, 31 Tewas

Tiga Feri Terbalik di Filipina, 31 Tewas
Sejumlah orang berusaha mencari korban di feri yang tenggelam di Selat Guimaras, Filipina, Minggu (4/8/2019). ( Foto: Palang Merah Filipina / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Minggu, 4 Agustus 2019 | 20:07 WIB

Manila, Beritasatu.com- Korban tewas dari terbaliknya tiga feri Filipina dalam cuaca buruk naik menjadi 31 orang pada Minggu (4/8). Seorang pejabat penjaga pantai mengatakan tim penyelamat menemukan lebih banyak mayat.

Seperti dilaporkan Reuters, kapal kayu bermotor itu membawa total 96 penumpang dan awak ketika kondisi cuaca buruk menyebabkan kapal-kapal itu terbalik dari pulau tengah provinsi Guimaras dan Iloilo pada Sabtu.

"Pencarian berlanjut untuk tiga orang lagi yang masih hilang," kata juru bicara Penjaga Pantai Filipina Komandan Armand Balilo.

Kru dan penumpang lainnya diselamatkan. Pejabat bencana melaporkan 11 kasus kematian pada Sabtu.

Balilo mengatakan feri ketiga tidak membawa penumpang dan semua lima awaknya selamat. Jumlah korban dari penjaga pantai lebih tinggi daripada korban tewas yang dilaporkan oleh petugas bencana Iloilo yakni 25 orang.

Puluhan orang meninggal setiap tahun karena kecelakaan feri di Filipina, satu kepulauan dengan 7.100 pulau yang memiliki catatan buruk untuk keselamatan laut.

Pada hari Minggu, Philippine News Agency (PNA) yang dikelola pemerintah merilis foto dramatis penyelam penyelamat yang mengangkat dua mayat, satu jenazah masih mengenakan rompi pelampung berwarna merah, di atas satu-satunya bagian dari satu kapal yang tertinggal di atas air.



Sumber: Suara Pembaruan