Jenazah Remaja London Ditemukan di Malaysia

Jenazah Remaja London Ditemukan di Malaysia
Nora Quoirin ( Foto: AFP / Dokumentasi )
Natasia Christy Wahyuni / WIR Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:49 WIB

Kuala Lumpur, Beritasatu.com- Jenazah remaja perempuan asal London bernama Nora Quoirin (15) berhasil ditemukan di Malaysia. Nora, yang berkebutuhan khusus, sedang berlibur bersama keluarganya saat dia menghilang dari kamarnya di resor Dusun pada 4 Agustus 2019.

Penemuan jenazah Nora pada Selasa (13/8) dilakukan oleh tim pendaki gunung setempat hanya sekitar satu mil (sekitar 2 kilometer) dari resor tempat liburannya dan mengakhiri pencarian selama 10 hari yang melibatkan lebih dari 350 sukarelawan. Proses pencarian Nora juga mendapatkan dukungan dari dunia.

“Keluarga memastikan jenazah yang ditemukan benar Nora Anne yang hilang. Kedua orangtua, baik ibu dan ayah, membenarkannya,” kata Kepala Polisi dari Negeri Sembilan Malaysia, Mohamad Mat Yusof.

Pemeriksaan post-mortem atas jenazah Nora, yang keturunan Irlandia-Prancis, akan dilakukan pada Rabu (14/8). Jenazah Nora ditemukan di samping sebuah sungai di daerah pegunungan yang cukup berbukit dan dalam kondisi tidak mengenakan pakaian apa pun.

Nora, yang ibunya berasal dari Belfast Irlandia Utara dan ayahnya seorang Prancis, berpergian dengan paspor Irlandia selama perjalanan itu. Keluarganya saat ini meminta diberikan privasi.

Penemuan jenazah Nora di dekat aliran sungai pada Selasa sekitar pukul 14.00 dilakukan oleh klub pendaki gunung Seremban, yang melakukan pencarian bersama polisi, penduduk setempat, dan anggota dari suku Orang Asli. Daerah pegunungan Betembum dimana jenazah ditemukan disebut polisi bukan tempat yang mudah diakses.

Pernyataan dari yayasan amal Lucie Blackman, yang mewakili keluarga Nora, juga mengonfirmasi temuan jenazah itu sebagai Nora Quoirin.

“Yayasan akan memberikan perkembangan secepatnya. Tolong hormati keluarga dan jangan mendekat ke mereka di masa sulit ini. Semua yang ada di Lucie Blackman memikirkan keluarga dan terus mendukung mereka saat kabar ini diterima,” sebut pernyataan yayasan tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan