PM Singapura Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Presiden Jokowi

PM Singapura Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Presiden Jokowi
Presiden Indonesia, Joko Widodo (kiri), berjabat tangan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kanan), saat berkunjung di Istana Kepresidenan, di Singapura, pada 8 Oktober 2019. ( Foto: AFP / Feline Lim )
Unggul Wirawan / WIR Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo sebagai presiden Indonesia untuk masa jabatan kedua. Pada Minggu (20/10), PM Lee berada di Jakarta untuk menghadiri pelantikan di Gedung MPR di Senayan, Jakarta.

Menurut pernyataan kantor Perdana Menteri Singapura, Lee secara pribadi memberikan ucapan selamat kepada Presiden Widodo.

“Perdana Menteri Lee juga akan menegaskan kembali komitmen Singapura untuk semakin memperkuat hubungan bilateral luar biasa yang ada, termasuk melalui berbagai bidang kerja sama yang dibahas pada Retret Pemimpin Singapura-Indonesia,” tambahnya.

Diadakan awal bulan ini, Retret Pemimpin menjadi pertemuan yang keempat bagi Lee dengan Widodo, dan pertemuan yang pertama sejak pemilihan kembali presiden Indonesia pada bulan Mei.

Selama Retret Pemimpin, Singapura dan Indonesia menyepakati pertukaran data elektronik untuk memfasilitasi dan mengamankan perdagangan melalui tautan-tunggal dari National Single Windows kedua negara. Kedua negara juga menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) tiga tahun yang akan memperdalam kerja sama antara arsip nasional kedua belah pihak.

Lee ditemani oleh istrinya selama perjalanan dua hari di Jakarta. Menteri Pendidikan Ong Ye Kung serta pejabat dari PMO dan Kementerian Luar Negeri juga akan ikut dalam perjalanan.

Selama ketidakhadiran PM Lee di Singapura, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Heng Swee Keat akan menjadi Penjabat Perdana Menteri Singapura.



Sumber: Suara Pembaruan