1.400 Polisi Kawal Pertandingan Bola Malaysia-Indonesia

1.400 Polisi Kawal Pertandingan Bola Malaysia-Indonesia
Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyambut kedatangan Tim Nasonal Indonesia di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (12/11/2019) siang. ( Foto: PSSI )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 19 November 2019 | 10:33 WIB

Kuala Lumpur, Beritasatu.com- Lebih dari 1.400 personel polisi dikerahkan untuk mengawal pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Kepala kepolisian kota Komisaris Datuk Seri Mazlan Lazim (foto) mengatakan total 1.331 personel polisi akan ditugaskan untuk menjaga ketertiban umum di lapangan stadion.

"Kami memperkirakan total 85.000 orang akan menghadiri pertandingan, termasuk 6.000 penggemar Indonesia. Akan ada total 2.800 tempat parkir yang tersedia selama pertandingan," kata Mazlan kepada wartawan di markas kepolisian kota, Senin (18/11).

Menurut Mazlan, ada 160 personel dari Departemen Investigasi dan Penegakan Lalu Lintas yang akan bertugas untuk memastikan lalu lintas berjalan dengan lancar.

"Tempat parkir A dan B telah diperuntukkan bagi penggemar Malaysia sementara tempat parkir C diperuntukkan bagi mereka yang memiliki stiker" C "dan staf sekretariat," katanya.

Mazlan mengatakan tempat parkir D telah diperuntukkan bagi penggemar Indonesia.

"Karena itu, kami menyarankan semua yang datang ke stadion untuk menggunakan transportasi umum untuk menghindari lalu lintas yang padat di daerah tersebut. Kami juga menyarankan semua orang untuk mengikuti hukum dan berperilaku sendiri," katanya.

Mazlan menambahkan bahwa segala bentuk provokasi, yang dapat menyebabkan ancaman terhadap ketertiban umum, akan ditangani secara ketat.



Sumber: Suara Pembaruan