Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Republik Korea di Busan

Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Republik Korea di Busan
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan. ( Foto: Antara / Wahyu Putro A )
Novy Lumanauw / FMB Selasa, 26 November 2019 | 11:19 WIB

Busan, Korsel, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN–Republik Korea (RK) di Bexco Busan, Korea Selatan, pada Selasa (26/11/2019).

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, KTT digelar dalam rangka memperingati 30 tahun hubungan persahabatan ASEAN–Korea Selatan

“Pada KTT itu para pemimpin akan membahas mengenai evaluasi 30 tahun kerja sama ke belakang dan apa yang akan dilakukan atau diinginkan oleh para pemimpin untuk kerja sama 30 tahun mendatang,” kata Menlu di Busan, Selasa (26/11/2019).

Ia mengatakan, rangkaian acara KTT akan dilanjutkan berturut-turut dengan ASEAN-RK Start-up Summit dan ASEAN-RK Innovation Showcase 2019.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menghadiri jamuan santap siang bersama yang diselenggarakan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk menghormati para pemimpin negara-negara Asean di APEC Nurimaru House.

Pada sore hari, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan peninjauan ke pabrik Hyundai Motor Company di Ulsan, Korea Selatan. Setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju Gimhae Air Force Base, Busan, untuk lepas landas kembali ke Tanah Air.

Sebelumnya, pada Senin (25/11/2019) malam, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah menghadiri jamuan santap malam bersama para pemimpin negara ASEAN lain pada acara ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit Welcoming Dinner di Hotel Hilton Busan.



Sumber: Investor Daily