Suporter Indonesia di Malaysia Akhirnya Dipulangkan

Suporter Indonesia di Malaysia Akhirnya Dipulangkan
Suporter Timnas Indonesia. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / YUD Jumat, 29 November 2019 | 16:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Mabes Polri memastikan tiga orang warga negara Indonesia (WNI) suporter bola yang sempat ditangkap dan ditahan di Malaysia akhirnya dilepas. Sangkaan kepada mereka dicabut.

“Suporter Indonesia di Malaysia yang sempat ditahan atas nama Andreas Setiawan, atas kerja sama KBRI dan atase Polri di Malaysia dengan PDRM, dia telah dibebaskan dan telah pulang ke Jakarta,” kata Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jumat (29/11/2019).

Itu setelah PDRM melakukan pemeriksaan mendalam termasuk ponsel yang dilakukan secara forensik hasilnya tidak ditemukan indikasi sebagaimana tuduhan sebelumnya dimana dia telah menyebarkan ancaman teror melalui alat komunikasi miliknya.

“Dari pemeriksaan itu PDRM membebaskan persangkaan terhadap Andreas,” imbuhnya. Dua rekan Andreas telah lebih dulu dilepas.

Sebelumnya ketiganya ditangkap saat pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia.

Mereka disangka mengunggah ancaman soal adanya bom dalam acara itu melalui medsos. Tak ayal mereka pun sempat ditangkap dan kini dilepas itu.

 



Sumber: BeritaSatu.com