2.247 Meninggal Akibat Corona

2.247 Meninggal Akibat Corona
Petugas membawa pasien yang diduga tertular virus korona di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, Tiongkok. (Foto: AFP)
Jaja Suteja / Anselmus Bata / AB Jumat, 21 Februari 2020 | 07:41 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Korban jiwa akibat terjangkit virus korona jenis baru (Covid-19) hingga Jumat (21/2/2020) pagi tercatat mencapai 2.247 orang, sedangkan jumlah korban yang sembuh setelah terinfeksi corona kini lebih dari 18.000 orang. 

Berdasarkan data yang dikutip dari Center for Systems Science and Engineering (CSSE) Universitas Johns Hopkins, jumlah korban meninggal kini mencapai 2.247 orang. Sebagian besar korban meninggal di Tiongkok, terutama di Provinsi Hubei. Korban meninggal di wilayah ini mencapai 2.144 orang, termasuk tambahan 115 korban meninggal. 

Di luar Tiongkok tercatat sembilan korban meninggal. Perinciannya, masing-masing dua korban meninggal di Hong Kong dan Iran, serta masing-masing satu korban di Prancis, Jepang, Filipina, Korea Selatan, dan Taiwan.

Sampai sekarang tercatat 76.199 orang terinfeksi virus korona dan sebagian besar juga berada di Tiongkok. Meski semakin banyak yang tertular, jumlah penderita yang sembuh juga bertambah. Data CSSE menunjukkan jumlah korban yang sembuh kini 18.177 orang.

Di luar Tiongkok, Korea Selatan tercatat sebagai negara dengan jumlah orang terinfeksi corona terbanyak yang mencapai 104 orang, disusul Jepang (94), dan Singapura (84). Sebagian besar kasus baru di Korea Selatan diidentifikasi di Kota Daegu dan wilayah di sekitar Provinsi Gyeongbuk. 



Sumber: BeritaSatu.com