Tiongkok Siap Buka Kembali Bioskop

Tiongkok Siap Buka Kembali Bioskop
Ilustrasi bioskop. (Foto: variety)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 6 Juni 2020 | 21:57 WIB

Beijing, Beritasatu.com - Tiongkok yang merupakan pasar box office terbesar kedua di dunia setelah Amerika Utara, berencana membuka kembali bioskop, setelah penutupan sementara sejak awal tahun akibat merebaknya wabah pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Amerika Rusuh, Tiongkok: "Pemandangan yang Indah!"

Dilaporkan Variety, Sabtu (6/6/2020), pihak Administrasi Film Nasional Tiongkok, secara aktif tengah melakukan semua persiapan yang diperlukan untuk membuka kembali bioskop.

Securities Times mengutip pemberitahuan dari Administrasi Film Nasional yang menyatakan, tengah mengatur pemilihan film, membuat hard drive film, dan mempersiapkan rencana pembukaan kembali bioskop. Adapun tanggal rilis film harus dikoordinasikan secara nasional.

Interstellar kemungkinan merupakan salah satu judul film Hollywood yang akan beredar di layar bioskop pada masa awal pembukaan kembali.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Pendapatan Box Office Asia Turun 88%

Sebelumnya, bioskop di Tiongkok telah diperintahkan untuk ditutup sebagai damak merebaknya wabah virus corona (Covid-19) pada akhir Januari.

Kalangan analis memperkirakan, lebih dari 2.000 bioskop telah tutup secara permanen dalam dua bulan pertama masa penutupan, dan ribuan lainnya akan segera menyusul.



Sumber: Variety