FWD Life Kreasikan Click to Meet untuk Pilih Agen

FWD Life Kreasikan Click to Meet untuk Pilih Agen
President Director FWD Life Rudi Kamdani berinteraksi secara langsung dengan salah satu nasabah FWD Life, Wulandari disela sela program #BebasBicara di Jakarta, Rabu 15 Maret 2017. ( Foto: Beritasatu Photo / Uthan A Rachim / Uthan A Rachim )
Windarto / WDR Kamis, 20 April 2017 | 20:20 WIB

Jakarta-Selama ini agen asuransi selalu jadi pihak yang aktif mendatangi calon nasabah. Tidak mudah untuk menemukan komunikasi yang nyaman sehingga interaksi antara calon nasabah dengan agen berjalan dengan baik hingga informasi mengenai perencanaan keuangan dan proteksi keluarga bisa dijelaskan secara komprehensif. Terobosan yang dilakukan PT FWD Life Indonesia (FWD Life) memberikan keleluasan bagi calon nasabah untuk bertemu dengan agen yang dikehendakinya. Melalui website www.fwd.co.id, dan mengklik Click to Meet, Anda bisa memilih sendiri agen dengan tipikal yang menurut Anda pas. Ada beberapa menu pilihan seperti berdasarkan gender, passion, kepribadian, maupun profilnya. Tidak hanya itu, Anda bisa memilih lokasi dan waktu pertemuan dengan agen tersebut di lokasi-lokasi yang sudah menjalin kerja sama dengan FWD Life, antara lain gerai kopi Excelso.


Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, aplikasi ini merupakan yang pertama di Indonesia, dan sesuai dengan visi perusahaan yang ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Menurutnya, Click to Meet bertujuan positif buat kedua pihak. Bagi agen itu dapat meningkatkan citra, sementara bagi calon nasabah dapat leluasa menentukan pilihan agen. Saat ini ada 145 agen tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar yang siap melayani calon nasabah melalui aplikasi Click to Meet.


Direktur dan Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya mengatakan, nama-nama yang tercantum pada aplikasi tersebut sudah melalui seleksi sehingga mereka merupakan agen-agen profesional yang memiliki komitmen, keahlian, dan sudah terlatih. Lebih lanjut, Hendra menyebut saat ini belum ada korelasi maupun target terhadap penjualan melalui konsep ini, tapi lebih kepada target profesionalisme dan memberi layanan kepada calon maupun nasabah.


Adanya konsep ini kian menegaskan FWD Life sebagai perusahaan yang mengedepankan konsep digital dalam berbisnis. Rudi menyebut, FWD Life memang menyasar pangsa pasar masyarakat yang memiliki digital minded. Sebelumnya, FWD Life pun menawarkan konsep rekrutmen agen secara online. “Inovasi-inovasi lain akan terus berlanjut, tak hanya sampai di sini,” tuturnya di Jakarta (20/4).





Sumber: Majalah Investor