Bank Jatim Tingkatkan DPK Simpeda Hingga Rp 16 T di 2018

Bank Jatim Tingkatkan DPK Simpeda Hingga Rp 16 T di 2018
Gubernur Jatim Soekarwo didampingi Dirut Bank Jatim R. Soeroso memberikan hadiah grand prize Tabungan Simpeda senilai Rp 500 juta kepada nasabah Simpeda pada acara Gemerlap Undian Tabungan Simpeda Bank Jatim di Surabaya, Minggu 19 November 2017. ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / WBP Minggu, 19 November 2017 | 20:13 WIB

Surabaya- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) akan terus meningkatkan jumlah penabung Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) melalui pengundian hadiah dan modifikasi produk melalui fitur baru. Bank Jatim menargetkan dana pihak ketiga (DPK) dari tabungan Simpeda mencapai Rp 16 triliun pada 2018.

Dirut Bank Jatim R. Soeroso mengatakan tabungan Simpeda merupakan andalan Bank Jatim. Dalam 10 tahun terakhir, Bank Jatim menjadi penghimpun terbanyak Tabungan Simpeda seluruh Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI). “Sampai Oktober 2017, jumlah nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim mencapai 1,872 juta dengan nominal tabungan sebesar Rp 10,25 triliun,” katanya di sela acara pengundian Hadiah Simpeda di Grand City Mall Surabaya, Minggu (19/11).

Pemimpin Divisi Dana Jasa dan e-banking Bank Jatim, Suhariyono, menambahkan tahun ini program undian tabungan Simpeda memberikan hadiah total Rp 12,65 miliar. Program undian ini merupakan bagian dari program nasional undian Simpeda yang melibatkan nasabah BPD-SI. “Tabungan Simpeda sendiri merupakan tabungan yang dimiliki semua BPD se-Indonesia. Kami secara rutin menggelar program undian untuk nasabah Simpeda sebagai salah satu bentuk apresiasi kami atas kepercayaan nasabah memilih Bank Jatim,” katanya.

Pengundian di Surabaya ini merupakan puncak dari rangkaian acara serupa yang sudah dilaksanakan di 5 kota sebelumnya yaitu Bondowoso, Bojonegoro, Pamekasan, Ponorogo, dan Blitar. Undian Simpeda tahun 2017 menyediakan hadiah pertama untuk 41 pemenang berupa uang tunai masing-masing Rp 100 juta dan hadiah kedua juga untuk 41 pemenang dengan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 50 juta serta grand prize untuk satu orang pemenang dengan hadiah uang tunai Rp 500 juta.

Supriyono menyatakan jumlah nasabah dan nilai tabungan Simpeda Bank Jatim ini merupakan yang terbesar di antara BPD lain di Indonesia. “Jumlah nasabah dan nilai simpanan Simpeda Bank Jatim berkontribusi sekitar 23-25 persen dari total jumlah nasabah dan nilai Simpanan Simpeda seluruh BPD di Indonesia,” kata Suhariyono.

Tercatat total jumlah nasabah Simpeda di seluruh BPD di Indonesia mencapai 6,9 juta nasabah dengan nilai simpanan mencapai Rp 42 triliun.

Menurut dia, program undian Gemerlap Hadiah Undian Simpeda diharapkan akan bisa mendongkrak penghimpunan DPK perseroan. Hingga akhir tahun 2017 ini, Bank Jatim menargetkan DPK mencapai Rp 35 triliun, dimana dari jumah tersebut sebanyak Rp 16 triliun disumbang dari Tabungan Simpeda. “Selain dengan program undian, kita juga sedang memodifikasi produk simpeda dengan fitur-fitur yang terus dikembangkan agar juga menarik nasabah baru simpeda,” pungkasnya.



Sumber: Investor Daily