Nobu Bank Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan PT Century Tokyo Leasing Indonesia

Nobu Bank Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan PT Century Tokyo Leasing Indonesia
Bank Nobu. ( Foto: B1/Anselmus Bata )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 5 September 2018 | 16:27 WIB

Jakarta – PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Century Tokyo Leasing Indonesia (PT CTI), sebagai langkah awal pengembangan potensi kerja sama aliansi strategis yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

PT CTI adalah perusahaan pembiayaan dengan entitas induk Tokyo Century Corporation yang berbasis di Jepang, perusahaan investasi dan pembiayaan yang telah beroperasi di 37 negara di seluruh dunia, yang pada Mei 2018 lalu telah membeli hampir 5 persen saham perseroan.

Suhaimin Djohan, Direktur Utama Nobu Bank, dalam keterangannya menyampaikan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT CTI ini merupakan momentum penting bagi Nobu Bank karena kerja sama ini membuka peluang bagi kedua belah pihak untuk mengeskplorasi berbagai potensi kerja sama strategis yang saling menguntungkan, di antaranya : penyediaan layanan bagi perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesia; penyediaan fasilitas pembayaran, transaksi dan pembiayaan; perluasan layanan pemasaran bersama di berbagai kota yang potensial di Indonesia, dan berbagai bentuk kerja sama lainnya.

Di akhir penjelasannya, Suhaimin Djohan menandaskan bahwa Nobu Bank mengapresiasi kerja sama ini, selain memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, juga mendukung pengembangan sumberdaya manusia perseroan untuk menguasai pengetahuan produk dan layanan untuk komunitas dan perusahaan Jepang, dengan tetap berpedoman pada koridor ketentuan yang berlaku.

Sebagai Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa, Nobu Bank memiliki komitmen yang tinggi untuk menyediakan produk dan layanan yang berkualitas dan senantiasa berinovasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah serta gaya hidup digital yang makin berkembang saat ini. Selain memiliki produk pinjaman dan berbagai produk simpanan dalam rupiah dan mata uang asing,

Nobu Bank telah melakukan pengembangan kanal elektronik (e-channel) yang makin komprehensif agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan, khususnya pembayaran, dengan aman dan nyaman. Selain ATM yang telah dilengkapi berbagai fitur pembayaran dan terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama dan Prima, Nobu Bank juga telah menghadirkan layanan debit card yang terhubung dengan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), internet banking baik untuk retail maupun corporate, Nobu Mobile (mobile banking) dan Nobu EMoney (card based e-money) serta Nobu E-Pay (server based e-money).

Nobu Bank juga telah mengembangkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) dengan nama NobuBank88 sebagai salah satu upaya untuk mendorong terwujudnya layanan perbankan yang inklusif yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.



Sumber: BeritaSatu.com