Bank Mantap Fokus Kembangkan Layanan Digital

Bank Mantap Fokus Kembangkan Layanan Digital
Josephus Koernianto Triprakoso, CEO Bank Mantap (Sumber: Investor DailyUTHAN A RACHIM)
Herman / FMB Selasa, 18 Desember 2018 | 15:00 WIB

Jakarta - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) baru saja mendapatkan suntikan modal sebesar Rp 500 miliar dari Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) selaku pemegang saham, sehingga saat ini modal inti Bank Mantap mencapai Rp 2,2 triliun.

Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K. Triprakoso menyampaikan, suntikan dana segar tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis di sektor layanan digital, serta penambahan jaringan kantor. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 220 jaringan yang tersebar di 28 provinsi.

"Penambahan modal ini tentunya akan digunakan untuk mendukung rencana ekspansi bisnis di tahun 2019, seperti mendukung ekspansi kredit dan membuka jaringan kantor sekitar 50 jaringan lagi di seluruh Indonesia," kata Josephus K. Triprakoso, di Jakarta, Selasa (18/12).

Investasi di bidang teknologi juga akan menjadi fokus Bank Mantap. Josephus menyebut 2019 akan menjadi tahunnya pengembangan teknologi bagi Bank Mantap. "Layanan digital tentunya akan semakin kita kembangkan, misalnya bisa mendapatkan pinjaman kredit secara online. Intinya memberikan kemudahan bagi pensiunan dalam melakukan transaksi. Apalagi kan sekarang mereka sudah semakin akrab dengan teknologi," ujar dia.

Dengan ekspansi bisnis yang dilakukan, Bank Mantap menargetkan bisa menjadi bank BUKU III pada tahun 2021, serta menjadi bank pensiunan terbaik di Indonesia.

Hingga awal Desember 2018, penyaluran kredit Bank Mantap tumbuh sebesar 50 persen dengan nilai lebih dari Rp 15 triliun, di mana 90 persennya disalurkan untuk pensiunan, sisanya lagi untuk usaha mikro dan ritel. Non Performing Loan (NPL) juga berhasil terjaga di bawah 1 persen.

Sampai dengan Oktober 2018, total Aset Bank Mantap mencapai Rp 18,56 triliun, tumbuh sekitar 45,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada akhir tahun, ditargetkan laba Bank Mantap mencapai Rp 320 miliar hingga Rp 330 miliar.



Sumber: BeritaSatu.com