2019, Bank BRI Perkuat Layanan Digital

2019, Bank BRI Perkuat Layanan Digital
Ilustrasi Bank BRI. ( Foto: ist )
Herman / YUD Rabu, 19 Desember 2018 | 22:03 WIB

Jakarta - Menjelang tahun 2019, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus memperkuat dan mengembangkan layanan digital. Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani menyampaikan, digitalisasi layanan ini sangat penting untuk mendorong setiap proses atau transaksi menjadi lebih cepat dan efisien.

"Di tahun 2019, tema kita adalah Leading Consumer Banking and UMKM. Untuk mewujudkannya, semua platform akan berbasis digital, seperti dari sisi proses, nantinya akan lebih banyak menggunakan aplikasi mobile, supaya prosesnya jauh lebih cepat dan efisien," kata Handayani, di acara Partners Gathering Bank BRI 2018, di Jakarta, Rabu (19/12).

Melalui digitalisasi layanan ini, Handayani menyampaikan nantinya customer akan semakin dimudahkan saat mengakses layanan Bank BRI, misalnya ketika ingin membuka akun bank. Nantinya proses ini bisa dilakukan melalui aplikasi mobile, sementara dokumen-dokumen yang dibutuhkan hanya perlu di-capture dari perangkat calon nasabah.

"Dengan tanda tangan digital dan biometrik recognation, proses open account akan menjadi sangat mudah. Jadi kita betul-betul akan perkuat produk konsumer, supaya kita bisa menjadi leading consumer banking di 2019 -2020," ujar Handayani.

Untuk mendorong cashless society di Indonesia, Bank BRI pada Agustus 2018 lalu juga sudah meluncurkan My QR, aplikasi pembayaran terbaru dengan cara memindai Quick Response (QR) Code. Hanya dalam waktu sekitar empat bulan sejak diluncurkan, produk My QR berhasil membukukan transaksi sekitar Rp 23 miliar.

"Perkembangan My QR luar biasa, transaksinya terus meningkat. Sekarang ini sudah sekitar Rp 23 miliar. Ke depannya, tentu kita berharap transaksinya akan semakin meningkat. Fokus kita ke depan akan lebih ke transportasi. Dengan adanya MRT, LRT, commuter yang ditambah, tentunya QR akan dibutuhkan untuk mempermudah proses pembayaran," ujar Handayani.



Sumber: BeritaSatu.com