Bank BRI Targetkan Kredit Konsumer Tumbuh 19%

Bank BRI Targetkan Kredit Konsumer Tumbuh 19%
Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Rabu, 19 Desember 2018 | 23:53 WIB

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan kredit konsumer sebesar 19 persen di tahun 2019. Adapun realisasi kredit konsumer Bank BRI hingga kuartal III-2018 mencapai Rp 127,3 triliun, atau tumbuh 17,6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Tahun depan, target pertumbuhannya di kisaran 18 persen sampai 19 persen," kata Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani di sela acara Partners Gathering Bank BRI 2018, di Jakarta, Rabu (19/12).

Handayani menyampaikan, pertumbuhan kredit ini masih akan ditopang oleh segmen payroll loan, dan akan lebih agresif di segmen kredit pemilikan rumah (KPR). Untuk kredit pensiunan, saat ini Bank BRI juga bekerja sama dengan Taspen dan Asabri. Di segmen ini, market share Bank BRI termasuk yang terbesar.

Selain menggenjot pertumbuhan kredit konsumer, Handayani menyampaikan, di tahun 2019 Bank BRI juga akan terus memperkuat dan mengembangkan layanan digital, sehingga customer akan semakin dimudahkan saat mengakses layanan Bank BRI. Misalnya saja ketika ingin membuka akun bank. Nantinya proses ini bisa dilakukan melalui aplikasi mobile, sementara dokumen-dokumen yang dibutuhkan hanya perlu di-capture dari perangkat calon nasabah.

"Di tahun 2019, tema kita adalah Leading Consumer Banking and UMKM. Untuk mewujudkannya, semua platform akan berbasis digital, seperti dari sisi proses nantinya akan lebih banyak menggunakan aplikasi mobile, supaya prosesnya jauh lebih cepat dan efisien," kata Handayani.



Sumber: BeritaSatu.com