Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga Acuan di Level 6 Persen

Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga Acuan di Level 6 Persen
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia di Jakarta, Kamis (20/12). ( Foto: BeritaSatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Kamis, 20 Desember 2018 | 21:37 WIB

Jakarta - Bank Indonesia (BI) memutuskan menahan suku bunga acuan di level enam persen. Keputusan tersebut dinilai masih sejalan dengan perkembangan ekonomi saat ini.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menjelaskan BI meyakini bahwa tingkat suku bunga kebijakan tersebut masih konsisten dengan upaya menurunkan defisit transaksi berjalan dalam batas aman dan mempertahankan daya tarik pasar keuangan domestik.

Termasuk telah memperhatikan keputusan The Federal Reserve yang menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin (bps).

"Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan BI 7 Day Reverse Repo Rate sebesar 6 persen. Suku bunga Deposit Facility juga tetap 5,25 persen dan suku bunga Lending Facility juga tetap sebesar 6,75 persen. Bank Indonesia meyakini bahwa tingkat suku bunga kebijakan tersebut masih konsisten dengan upaya menurunkan defisit transaksi berjalan." kata Perry Warjiyo dalam Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia di Gambir, Jakarta, Kamis (20/12).



Sumber: BeritaSatu TV