Menteri BUMN Resmikan Gedung Menara BNI

Menteri BUMN Resmikan Gedung Menara BNI
Komisaris Utama BNI Ari Kuncoro (kiri), Menteri BUMN RI Rini M Soemarno, dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (kanan) menandatangani prasasti secara digital Gedung Menara BNI di kawasan Pejompongan, Jakarta, Jumat (5/72019). Peresmian Gedung Menara BNI tersebut merupakan bagian dari Peringatan HUT ke-73 BNI. ( Foto: Ist )
Thomas Ekafitrianus / FMB Jumat, 5 Juli 2019 | 19:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kini mencapai usia 73 tahun. Sebuah ikon baru diresmikan sabagai salah satu kado istimewa pada perayaan hari ulang tahun (HUT) BNI tersebut, yaitu Gedung Menara BNI di kawasan Pejompongan, Jakarta, pada 5 Juli 2019.

Peresmian Gedung setinggi 32 lantai ini ditandai dengan penandatangan prasasti secara digital oleh Menteri BUMN RI Rini M Soemarno. Prosesi ini disaksikan oleh Komisaris Utama BNI Ari Kuncoro, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) atau PT PP Lukman Hidayat.

Rangkaian peresmian gedung ini dilanjutkan dengan ditampilkannya untuk pertama kali kepada publik salah satu Ikon Gedung Menara BNI, yaitu Patung Siklus di Area Plaza Gedung tersebut. Kedua aktivitas tersebut merupakan bagian dari Peringatan HUT ke-73 BNI yang dipusatkan di Ballroom dan Lobi Utama Gedung BNI Menara.

Gedung Menara BNI dibangun oleh PT PP dan menjadi bagian dari Kantor Pusat PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kini hadir di kawasan Pejompongan, Jakarta. Gedung yang berpredikat Green Building ini dibangun dengan tata letak bernuansa teduh dan berdiri kokoh dengan arsitektur yang mengusung filosofi bambu.

Achmad Baiquni mengungkapkan, kebersamaan itu ibarat pohon bambu yang semakin tua semakin kuat karena bambu selalu hidup dalam satu ikatan rumpun. Terpaan badai apapun tidak akan mudah mencerabut pohon bambu. Semangat bambu itu juga menjadi filosofi dasar dibangunnya Gedung Menara BNI.

"Menara BNI kami bangun dengan filosofi bambu yang dengan semangat kebersamaan, seluruh fasilitas yang dibangun kami harap akan mendorong peningkatan kinerja seluruh BNI Hi-Movers, menjadi tempat berkarya bersama dengan semangat Swadarma Bakti Negara. Ini belum termasuk dengan spot-spot yang instagramable yang akan segera disiapkan agar menjadi sesuatu yang sayang untuk dilewatkan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Jumat (5/7/2019).

Melalui Gedung Menara BNI dan filosofi bambu tersebut, BNI ingin menyampaikan pesan bahwa kesuksesannya sebagai bank pertama yang lahir setelah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tidak terlepas dari perjuangan yang berakar dari gotong royong para pendirinya mulai dari nol.

Bambu juga memiliki sifat fleksibilitas dan daya tahan tinggi dalam menghadapi segala tantangan, seperti halnya BNI yang tetap melaju hingga mencapai usia 73 tahun pada 5 Juli 2019 ini, dan tetap hadir di masyarakat dengan beragam inovasi.



Sumber: Investor Daily