Bank Mandiri Dorong Mahasiswa Melek Teknologi

Bank Mandiri Dorong Mahasiswa Melek Teknologi
Ilustrasi Bank Mandiri ( Foto: BeritaSatu Photo/David Gita Roza )
Lona Olavia / WBP Kamis, 7 November 2019 | 16:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Di era revolusi industri 4.0 yang ditandai perkembangan teknologi digital, Bank Mandiri berkomitmen mendukung sektor pendidikan di Indonesia dengan memberikan solusi layanan digital yang mendukung kemudahan layanan transaksi dan pengelolaan keuangan bagi nasabah sektor education khususnya perguruan tinggi.

Oleh karena itu, Bank Mandiri mendorong semangat generasi muda untuk lebih terbuka terhadap teknologi serta membuka wawasan mengenai peluang bisnis di dunia digital dengan melakukan program edukasi yang bekerja sama dengan Mandiri Capital Indonesia (MCI) anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk serta Universitas Pancasila yang bertema Mandiri Goes to Campus.

"Program tersebut merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk dapat berbagi pengetahuan dan inspirasi kepada generasi muda mengenai bagaimana mereka bisa mengambil peran aktif dalam revolusi industri 4.0 khususnya dalam memupuk jiwa wirausaha dan keberanian mengembangkan bisnis sendiri di dunia digital," kata Vice President Bank Mandiri Iwan Tri Imawan dalam siaran pers, Kamis (7/11/2019).

MCI yang juga merupakan innovation arm Bank Mandiri, telah berinvestasi di 13 platform financial technolgy (fintech) di antaranya Amartha, Investree, PrivyID, Moka, Mekari, dan Crowde. Selain berperan innovation arm Bank Mandiri, MCI juga turut berperan dalam meningkatkan financial inclusion di Indonesia.

Bank Mandiri juga menyediakan layanan solusi berbasis digital Mandiri Education Solutions (MES) yang dapat memudahkan proses transaksi serta memudahkan proses rekonsiliasi melalui berbagai solusi antara lain (Mandiri Education Portal Recon, Mandiri Budget Allocation System) serta mendukung transaksi cashless dan akses non transactional (access gate, absensi) menggunakan ID Card cobranding mandiri emoney.



Sumber: Suara Pembaruan