Jenius Perbanyak Pilihan Mata Uang Asing

Jenius Perbanyak Pilihan Mata Uang Asing
Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi menjadi pembicara di acara Journalist Focus Group Discussion yang digelar di Yogyakarta, Kamis (7/11/2019. ( Foto: Herman / Herman )
Herman / MPA Kamis, 7 November 2019 | 17:53 WIB

 

Yogyakarta, Beritasatu.com – Aplikasi perbankan digital berbasis tabungan milik Bank BTPN, Jenius, terus melahirkan inovasi untuk memperkaya platformnya sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy. Pertengahan 2019 lalu, Jenius telah memperkenalkan inovasi terbaru, yaitu pilihan saldo mata uang asing.

Saat ini Jenius memiliki empat pilihan mata uang asing, yaitu mata uang dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JYP), dan poundsterling Inggris (GBP).

Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi menyampaikan, selain empat mata uang asing tersebut, Jenius juga berencana untuk menyediakan pilihan tiga mata uang asing baru, yakni dolar Hong Kong (HKD), dolar Australia (AUD), dan juga Euro (EUR).

“Kalau tidak ada halangan, akhir bulan ini kita akan meluncurkan tiga mata uang asing lagi,” kata Irwan S. Tisnabudi, di acara Journalist Focus Group Discussion yang digelar di Yogyakarta, Kamis (7/11/2019).

Dengan memanfaatkan fitur saldo mata uang asing, lanjut Irwan, pengguna aplikasi Jenius tidak perlu repot-repot lagi pergi ke money changer. Pembelian mata uang asing bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Jenius. Kemudian saldo mata uang asing yang dimiliki juga bisa dihubungkan ke m-Card untuk transaksi yang lebih mudah saat pengguna Jenius bepergian ke luar negeri.

“Ketika saldo mata uang asing sudah dihubungkan ke kartu Jenius, nantinya seluruh transaksi di luar negeri akan langsung menarik dana dari saldo mata uang asing yang kita miliki. Setelah kembali ke Indonesia, kita bisa menghubungkan lagi kartu Jenius dengan saldo mata uang rupiah,” papar Irwan.

Dengan berbagai inovasi yang terus dilakukan, Jenius yang baru berusia tiga tahun saat ini telah memiliki lebih dari dua juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertumbuhan nasabah ini salah satunya juga didorong oleh kemudahan nasabah dalam melakukan aktivasi akun Jenius setelah registrasi melalui fitur Video-Call dengan Jenius Crew.

“Dengan fitur Video Call, aktivasi akun Jenius menjadi lebih mudah dan cepat,” ujar Irwan.



Sumber: BeritaSatu.com