Bank Muamalat Luncurkan Aplikasi DIN

Bank Muamalat Luncurkan Aplikasi DIN
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network (DIN), di Jakarta, Kamis (14/11/2019). ( Foto: istimewa / Istimewa )
Herman / MPA Kamis, 14 November 2019 | 17:53 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya yang diberi nama Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Dibandingkan aplikasi terdahulu, Mualamat DIN sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP).

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat, Achmad K. Permana menyampaikan, Muamalat DIN dirancang untuk melayani kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial secara real time. Dengan berbagai fitur kekinian yang tersedia, diharapkan customer experience nasabah existing dapat semakin maksimal. Di sisi lain, akuisisi nasabah baru akan meningkat dan pemasukan dari fee based income semakin bertambah.

“Kami melakukan perubahan menyeluruh dari sisi user experience dan user interface. Dengan diluncurkannya Muamalat DIN kami menargetkan jumlah pengguna baru bisa bertambah sebanyak 180.000 dan total transaksi mencapai 26 juta kali pada akhir tahun depan,” kata Achmad K. Permana dalam keterangan resminya yang diterima Beritasatu.com, Kamis (14/11/2019).

Muamalat DIN bisa diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna sistem operasi Android dan App Store untuk pengguna sistem operasi iOS. Muamalat DIN juga bisa digunakan oleh nonnasabah Bank Muamalat karena terdapat fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat dan arah kiblat.

Achmad menambahkan, dibandingkan versi mobile banking sebelumnya, Muamalat DIN diperkaya dengan penambahan fitur yang berguna untuk memantau rekening nasabah. Rekening yang akan ditampilkan pada Muamalat DIN adalah seluruh rekening yang dimiliki oleh nasabah yang disebut dengan single portfolio view. Nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening baru secara online melalui aplikasi Muamalat DIN. Selain itu, nasabah juga sudah dapat melakukan isi ulang uang elektronik Go-Pay dan OVO via Muamalat DIN.

Dari segi keamanan juga dipastikan lebih terjamin berkat adanya teknologi biometric login dan auto read OTP. Ke depannya, Achamd menjanjikan akan ada beragam fitur menarik lainnya seperti QR Code dan push notification.



Sumber: BeritaSatu.com