Tawarkan Wealth Management

Standard Chartered Bidik Generasi Kedua di Surabaya

Standard Chartered Bidik Generasi Kedua di Surabaya
Kiri ke kanan: Head of Investment Specialist Standard Chartered Bank Indonesia Ibrahim Sakti, Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Legowo Kusumonegoro, Chief Economist and Investment Strategist MAMI Katarina Setiawan dan Head of Corporate Affairs Standard Chartered Bank Indonesia Diana Mudadalam di sela seminar Wealth on Wealth (WOW) di Surabaya, Selasa (18/2/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan)
Amrozi Amenan / FER Selasa, 18 Februari 2020 | 22:24 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Standard Chartered Bank membidik generasi penerus usaha keluarga di Surabaya sebagai salah satu segmen yang potensial untuk menyerap produk dan layanan wealth management.

Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, Meru Arumdalu, mengatakan jumlah orang kaya dari kalangan menengah atas di Indonesia, termasuk di Surabaya menunjukkan tren meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka umumnya adalah generasi penerus usaha keluarga.

"Generasi penerus usaha keluarga ini menjadi salah satu segmen yang disasar oleh Standard Chartered dalam menawarkan produk dan layanan Wealth Management,” kata Meru di sela kegiatan seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WOW) di Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Menu mengatakan, Standard Chartered Bank Indonesia juga mencatat kinerja baik di segmen Priority Banking, yang tahun ini diharapkan pertumbuhan konsumen di segmen ini sebesar 22 persen.

Dampak Virus Korona Diprediksi Hanya Jangka Pendek

"Ada peluang pasar yang besar di Indonesia termasuk di Surabaya ini untuk menyasar segmen menengah ke atas. Ketahanan ekonomi Indonesia di 2019 ditambah proyeksi ekononomi yang relatif stabil di 2020 membuat kami yakin untuk makin aktif menyasar segmen nasabah potensial dan merambah ke generasi yang lebih muda, khususnya mereka yang merupakan penerus usaha atau kekayaaan keluarga dari generasi sebelumnya,” ungkap Menu.

Menu menjelaskan, sejalan dengan upaya menyasar generasi penerus keluarga itu, WOW yang ke-16 dan dihadiri sebanyak 2.500 nasabah prioritas tersebut juga menghadirkan dua pembicara yang tak lain adalah generasi penerus usaha keluarga. Mereka adalah Stephan Tanaja, Chairman Boncafe Group, grup perusahaan yang bergerak di bidang kuliner, serta Samuel Wongso, dari Wong Hang Tailor, perusahaan yang bergerak di bidang fashion.

"Mereka dihadirkan untuk membagikan pandangan dan pengalamannya sebagai generasi penerus usaha keluarga atau yang mengembangkan bisnis ke ranah baru," jelas Menu.

Standard Chartered Gelar Acara Lari di 44 Negara

Dalam kesempatan sama, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Andrew Chia, mengungkapkan memasuki tahun ke-16 penyelenggaraan WOW, pihaknya memilih topik A Year of Stabilisation and Harmony untuk menunjukkan optimisme terhadap stabilisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah pelambatan dan volatilitas pertumbuhan ekonomi dunia. Pihaknya juga memanfaatkan acara tersebut untuk memperkenalkan pilihan baru produk simpanan premium, investasi dan layanan terkait kesehatan berbasis digital bagi para nasabah setianya.

"Tahun ini kami menawarkan pilihan baru simpanan premium yang sesuai dengan gaya hidup aktif konsumen Indonesia, dan pilihan baru produk investasi yang juga memperhatikan prinsip-prinsip keberlangsungan lingkungan dan aspek sosial. Layanan terkait kesehatan berbasis digital juga kami tawarkan sebagai bentuk apresiasi kami bagi para nasabah setia kami,” jelas Andrew.

"Kami ingin layanan kami terus beradaptasi dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang kian berkembang. Kami juga ingin agar kehadiran kami yang telah lebih dari 156 tahun di Indonesia ini dapat terus memberikan kontribusi ekonomi yang baik, serta membawa dampak sosial-lingkungan positif bagi masyarakat Indonesia,” paparnya.



Sumber: BeritaSatu.com