GMC Cirebon Sabet Kemenangan Perdana di Srikandi Cup

GMC Cirebon Sabet Kemenangan Perdana di Srikandi Cup
Pemain GMC Cirebon meluapkan kegembiraan. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 29 November 2018 | 20:08 WIB

Denpasar – Klub Basket putri GMC Cirebon akhirnya dapat memetik kemenangan perdananya diseri pertama Srikandi Cup musim 2018-2019 yang berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Kamis (29/11). Melawan Tenaga Baru Pontianak, GMC menang dengan skor 66-63.

Jalannya pertandingan berlansung dengan ketat hingga empat kuarter berlangsung. GMC Cirebon belajar banyak dari kekalahan di laga pertama melawan Scorpio Jakarta. Sedangkan Tenaga Baru Pontianak yang bertumpu kepada kapten tim Fanny Kalumata, sebenarnya juga tampil bagus di gim ini. 

Pertandingan sejatinya berjalan dengan ketat mulai dari kuarter pertama hingga kuarter akhir berlangsung. Tenaga Baru bahkan unggul di 10 menit pertama (18-16), sebelum akhirnya GMC mengimbangi kedudukan menutup jeda half time (27-27).

Kedua tim kembali saling kejar mengejar angka pada kuarter ketiga. Tapi akhirnya kembali Tenaga Baru yang unggul 46-44. Drama baru terjadi di kuarter keempat. Dimulai dari dua kali tembakan tiga angka pemain Tenaga Baru, Fergie Kawengian, yang mampu mengejar defisit enam angka danskor pun menjadi sama 59-59. Hampir saja pertandingan diprediksi akan berjalan dengan waktu tambahan.

Tapi hal itu tidak terjadi, dikarenakan tembakan tiga angka pemain GMC bernomor punggung 6 yakni Bella Sthefani, berhasil masuk disisa 17 detik waktu usai, skor akhir pun menjadi 66-63 dan GMC pun keluar sebagai pemenang. Dua pemain GMC Cirebon yakni Bella Sthefani dan Deniece Adriana Gunarto sama-sama mencetak 12 angka pada pertandingan hari ini.

“Setelah kalah dari Scorpio, pelatih mengevaluasi kinerja kami dalam hal free throw, rebound dan cara bertahan kami. Puji Tuhan hari ini kami menang dan bisa bermain lebih baik dari game sebelumnya.” Ujar Christie Apriyani Rumambi, kapten tim GMC Cirebon yang musim lalu bermain untuk tim Merah Putih Jakarta.

“Anak-anak sebenarnya bermain bagus hari ini. Mungkin dewi fortuna yang belum berpihak kepada kami. Pemain kami juga belum komplit, tapi cepat atau lambat kami pasti meraih kemenangan,” papar Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak kepada awak media.

Selanjutnya Tenaga Baru Pontianak akan menghadapi pemuncak klasemen Tanago Friesian Jakarta, Jumat (30/11) dan GMC Cirebon berhadapan dengan Sahabat Semarang.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE