ASEAN Basketball League

Jelang Lawan Formosa Dreamers, CLS Knights Diminta Jaga Momentum

Jelang Lawan Formosa Dreamers, CLS Knights Diminta Jaga Momentum
Pelatih BTN CLS Knights Indonesia Brian Rowsom saat memimpin sesi latihan tim. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 15 Januari 2019 | 14:10 WIB

Surabaya – BTN CLS Knighs Indonesia sedang melakukan misi khusus jelang menghadapi tim asal Taiwan Formosa Dreamers, dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Para Ksatria Surabaya tersebut terpacu untuk kembali meraih kemenangan guna meraih tiga kali kemenangan beruntun. Squad asuhan Brian Rowsom tersebut kini sedang dalam grafik permainan yang meningkat.

Pada pertandingan kemarin melawan Macau Black Bears, mereka baru saja menciptakan rekor baru ABL, yakni 22 kali three point secara tim (mematahkan rekor 19 kali yang dibuat tim Macau Black Bears).

Meski demikian Brian Rowsom tidak ingin para pemainnya larut dalam euforia berlebihan. Pada latihan pagi hari ini, pelatih berusia 53 tahun kelahiran New Jersey, Amerika itu, memeras keringat para pemainnya dengan latihan yang cukup serius, sebelumnya diawal para pemain menyaksikan tayangan ulang laga pertama mereka di kandang Formosa Dreamers (kalah 82-72).

Tutur pelatih yang pernah bermain di kompetisi NBA bersama tim Charlotte Hornets, timnya harus meningkatkan lagi beberapa aspek diantaranya fokus memperbaiki pertahanan khususnya dalam berkomunikasi di lapangan. 

“Kita harus jaga momentum ini. Saya ingin semua pemain menjaga ritme permainan seperti laga kemarin. Pergerakan passing bola harus jalan setelah itu pemain bergerak mencari celah ruang tembak. Evaluasi pada kekalahan kemarin di kandang lawan, karena kami kurang berkomunikasi dalam transisi bertahan. Tapi bagusnya kami semakin bermain baik secara tim dan lawan juga tidak lebih cepat dari kami.” ujarnya.

Point guard utama BTN CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr juga berharap rekan-rekannya termotivasi untuk terus bermain semakin baik secara tim. Walaupun dalam pertandingan kemarin ia tampil gemilang dengan mencetak 19 assist dan tim CLS Knights mencetak rekor ABL dalam hal tembakan tiga angka, ia pun mengaibakan hal itu dan ingin fokus meraih kemenangan selanjutnya.

“Setelah tiga gim terakhir, kita terus berkembang. Kemarin pertandingan yang sangat bagus, kami bisa mencetak rekor three point di ABL dan saya bisa mengemas 19 assist, walaupun dua tahun lalu saat saya bermain di liga Kanada bisa melepaskan 22 assist. Tapi pertandingan kemarin sudah berlalu, selanjutnya kita harus fokus untuk bisa meraih kemenangan lagi,” komentar Douglas Herring Jr setelah latihan usai.



Sumber: BeritaSatu.com