BTN CLS Knights Indonesia Fokus Hadapi Dua Laga Tandang

BTN CLS Knights Indonesia Fokus Hadapi Dua Laga Tandang
Pemain BTN CLS Knights Indonesia sedang menjalani latihan. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 6 Februari 2019 | 15:03 WIB

Surabaya, Beritasatu.com –  BTN CLS Knights Indonesia kembali melupakan terhentinya rekor tujuh kali kemenangan beruntun di tangan tim Singapore Slingers pada pertandingan kemarin. Pelatih kepala Brian Rowsom mengatakan kemenangan dan kekalahan adalah hal yang biasa dalam pertandingan.

Namun yang terpenting, ia sudah melakukan evaluasi bersama coaching staf untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Mono Vampire Thailand, Sabtu (9/2). Meski Sandy Febiasnyakh Kurniawan cs sudah mengantongi dua kali kemenangan pada pertemuan sebelumnya (menang 80-75 di GOR Kertajaya pada 12 Desember 2018 dan 110-82 saat gim tandang 9 Januari 2019), Brian Rowsom menengaskan bahwa itu bukanlah jaminan timnya akan dapat meraih kemenangan kembali.

“Kita harus bermain sebagai tim lagi. Ada beberapa koreksi yang saya dan coaching staf perbaiki selama persiapan melawan Mono Vampire, salah satu yang vital adalah penguasaan menutup badan lawan pada saat melakukan bola rebound, selain itu kami harus awas menghentikan pergerakan passing bola lawan dari area pertahanan mereka supaya kita tidak mudah terkena perolehan poin dari serangan cepat, “ komentar Brian Rowson saat memimpin latihan tim di GOR Kertajaya, Rabu (6/2).

Kekalahan atas Singapore Slingers menurutnya adalah pembelajaran supaya tim bisa semakin baik lagi.

Saat ini CLS Knights tengah menempati peringkat enam klasemen sementara (sembilan menang, delapan kalah). Meski peluang untuk lolos babak playoff musim ini sangat besar, tidak lantas menjadi beban bagi Brian Rowsom. Ia pun akan terus meningkatkan performa timnya dengan bermain layaknya pada pertandingan sebelumnya. Khususnya saat mereka mampu meraih kemenangan.

So far I’m so happy, mereka terus berkembang dan tidak pernah puas untuk meningkatkan kemampuannya. Tapi untuk berbicara lolos playoff saya kira terlalu dini. Peluangnya masih 50-50. Saya Cuma ingin berkonsentrasi satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," papar Brian Rowsom.

BTN CLS Knights Indonesia akan menghadapi dua gim tandang lagi menghadapi Mono Vampire dan Westports Malaysia Dragon (14/2) sebelum bermain lagi di GOR Kertajaya menghadapi Mono Vampire di pertemuan keempat mereka (16/2).



Sumber: BeritaSatu.com