Tanago Friesian Menangi Derby Jakarta Melawan Scorpio

Tanago Friesian Menangi Derby Jakarta Melawan Scorpio
Pertandingan antara Tanago Jakarta melawan Scorpio Jakarta. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 16 Februari 2019 | 22:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Laga sengit tersaji di hari terakhir Srikandi Cup 2018-2019 Seri 2 Jakarta, Sabtu (16/2/2019). Tanago Friesian Jakarta mampu menundukkan Scorpio Jakarta dengan skor tipis 48-46. Pertandingan sarat gengsi ini benar-benar menjadi sajian yang istimewa sebagai penutup seri Jakarta.

Laga sudah berjalan tiga menit, namun kedua tim tidak ada yang mampu mencetak poin. Kemudian lay-up Delaya Maria memecah kebuntuan. Di sisa satu menit terakhir, Tanago melaju 6-0 yang membuat mereka unggul 10-7 di kuarter pertama.

Laga ini semakin memanas di kuarter kedua. Di sisa satu menit, Christine Tjundawan mencetak tembakan tiga angka. Tanago mengejar 16-17. Scorpio merespon dengan memasukkan tembakan tiga angka. Kali ini Delaya Maria pamer ketajaman tembakan. Scorpio menjauh 20-16. Di sisa 21 detik, Stella Fabiola mencetak tembakan tiga angka. Tanago menambah poin menjadi 19-20. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Tanago bangkit di kuarter ketiga. Mereka unggul 17-9. Free throw Tiara melengkapi keunggulan Tanago menjadi 36-29. Stela mencetak enam poin di kuarter ketiga. Kedua tim menampilkan defense yang sama baiknya. Terbukti keduanya hanya bisa mendulang 10 poin dari paint area.

Tembakan tiga angka Delaya membuka kuarter keempat. Scorpio mendekat 32-36. Stela membalas dengan tembakan tiga angka. Tanago menjauh 39-32. Laga semakin panas karena suporter kedua tim sama-sama memberi dukungan luar biasa. Di pertegahan kuarter, tembakan tiga angka Miranti membuat Scorpio hanya terpaut dua poin saja (41-43). Ketegangan terjadi saat Siti Gentanamira memasukkan dua poin. Scorpio dan Tanago hanya terpaut satu poin saja (46-47). Di sisa empat detik, Christine memasukkan satu free throw yang membuat Tanago mengunci kemenangan.

"Mungkin faktor fisik yang membuat permainan kami menurun. Sebab kami bermain tiga hari berturut-turut," kata Miranti, guard Scorpio.

Di tim Tanago, Stella Fabiola mencetak 17 poin, diikuti Christine Tjundawan dengan tambahan 13 poin. Sementara di kubu Scorpio, Delaya Maria mencetak 16 poin, dan Priscilla Karen menyumbang 11 poin.

"Beruntung ada yang menambal kekurangan di tim kami. Saat ada yang sedang off-day, ada teman lain yang bisa poin. Kalau untuk seri berikutnya, mungkin kami harus memperbaiki defense. Sebab saat tim kami mencetak poin, ternyata tim lawan bisa mencetak poin juga," kata Stella Fabiola, pemain Tanago.



Sumber: BeritaSatu.com