BTN CLS Knights Indonesia Amankan Langkah ke Playoffs

BTN CLS Knights Indonesia Amankan Langkah ke Playoffs
Pertandingan antara BTN CLS Knights Indonesia menghadapi Wesports Malaysia Dragons, Minggu (3/3/2019) malam di GOR Kertajaya, Surabaya, ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 4 Maret 2019 | 06:33 WIB

Surabaya, Beritasatu.com – BTN CLS Knights Indonesia berhasil mengamankan langkah mereka ke babak playoffs ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Hasil kemenangan yang didapatkan atas tamunya Wesports Malaysia Dragons 73-62, pada pertandingan Minggu (3/3/2019) malam di GOR Kertajaya, Surabaya, membuat tim asuhan Brian Rowsom tersebut berhasil mengunci langkah mereka ke babak selanjutnya, meskipun mereka masih melakoni sisa tiga pertandingan regular season lagi.

Kemenangan hari ini tidak terlepas dari penampilan apik pertahanan yang mereka galang. Sejak dua kuarter awal, para pemain tuan rumah tampil meyakinkan dan langsung unggul 18-15 dan 39-31. Menutup kuarter ketiga kembali CLS Knights unggul 57-52.

Tanda-tanda kemenangan tuan rumah semakin nyata di kuarter keempat. Diiringi lima kali foul yang didapatkan center lawan Nnanna Egwu yang membuat para pemain tuan rumah semakin perkasa untuk menyudahi lawannya. Bermain 40 menit penuh, Maxie Esho akhirnya kembali mencatatkan dirinya sebagai topskor untuk BTN CLS Knights Indonesia dengan raihan 24 poin, delapan rebound dan dua assist dan satu steal.

Dalam catatan statistik pada gim kali ini, tuan rumah unggul dalam mencetak poin dari kesalahan yang dibuat lawannya yakni 20 angka dan dari second chance points 13 berbanding delapan angka. Mereka hanya kalah dalam urusan mencetak angka dari serangan cepat (Westports Malaysia Dragons 13, CLS Knights 10).

Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, mengaku bangga dengan pencapaian ini. Namun ia berharap timnya tidak puas menatap tiga pertandingan sisa dan jelang playoffs mendatang.

Welcome to playoffs, ini sejarah buat kami, di tahun kedua akhirnya BTN CLS Knights Indonesia bisa menuntaskan targetnya ke babak playoffs. Tapi saya harap mereka tidak puas diri dengan pencapaian ini masih ada tiga pertandingan lagi dan semoga kami bisa meraih kemenangan lagi. Pahitnya kami sudah mengunci di urutan ketujuh, tapi bisa saja kami berada di peringkat yang lebih baik lagi menunggu tiga game tersisa dan juga lawan lainnya pada akhir babak regular season nanti,” ungkap Christopher.

We Won, defense adalah kuncinya. Hari ini saya puas dengan cara mereka melakukan defense. Kita memang sudah mengunci playoffs tapi kita belum selesai sampai di sini. Saya mau semuanya fokus dan tiga pertandingan akhir nanti di jadikan simulasi untuk menatap babak playoffs," ujar pelatih kepala BTN CLS Knights Indonesia Brian Rowsom.



Sumber: BeritaSatu.com