Tenaga Baru Pontianak Kalahkan Scorpio Jakarta

Tenaga Baru Pontianak Kalahkan Scorpio Jakarta
Pertandingan antara Tenaga Baru Pontianak melawan Scorpio Jakarta di Srikandi Cup Seri 3 yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Senin, 1 April 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 1 April 2019 | 18:58 WIB

Semarang, Beritasatu.com – Tim Tenaga Baru Pontianak berhasil bangkit untuk bisa memperbaiki peringkat mereka di regular season Srikandi Cup musim ini. Hal itu terjadi setelah mereka mampu mengalahkan tim Scorpio Jakarta 67-37 di hari pertama Srikandi Cup Seri 3 yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang, Senin (1/4/2019).

Pada pertandingan ini Tenaga Baru sudah diperkuat oleh dua pemain anyarnya yakni Matsuda Yuka dan Dara Tahira. Fanny Kalumata kapten tim Tenaga Baru Pontianak langsung membawa timnya unggul sejak awal kuarter pertama. Pemain bernomor punggung 11 itu bahkan berhasil mencetak lima poin beruntun untuk membawa timnya unggul 5-0. Setelah itu enam poin tambahan kembali juga bisa dicetak oleh para pemain Tenaga Baru lainnya (11-0). Scorpio Jakarta akhirnya baru bisa membuka keran skornya lewat lay up Rahmitha Wijayanti sisa waktu 1 menit 36 detik (2-14). Tapi lawannya berhasil mencuri start dengan baik dan akhirnya unggul diakhir kuarter pertama dengan skor 21-5.

Memasuki kuarter kedua skor kedua tim sempat tersendat hingga hampir tiga menit pertandingan berjalan. Papan skor akhirnya baru bertambah, lewat satu tembakan free throw pemain Scorpio, Natasha Clara Rananmasse berhasil. Tenaga Baru pun tidak tinggal diam, mereka akhirnya bisa mencetak angka kembali kali ini lewat dua tembakan bebas Mia Claudia Pesta Ria (23-6). Pelatih Scorpio Jakarta Budi Wardoyo yang melihat timnya tertinggal sangat jauh 28-6 (sisa waktu 4 menit 1detik), segera meminta waktu jeda untuk mengatur ulang strategi timnya. Selepas itu, lima poin tambahan akhirnya berhasil di raih lagi oleh anak-anak Scorpio, tapi upaya itu belum bisa menolong mereka untuk bisa menipiskan kekalahan, pasalnya Tenaga Baru kembali bisa menjaga margin kemenangan dengan skor yang cukup telak 20 poin (31-11).

Unggul jauh di dua kuarter awal, skuad asuhan Irma Amelya semakin larut percaya diri meladeni lawannya. 10 menit kuarter ketiga pun kembali menjadi milik Fanny Kalumata dan rekan-rekannya (46-31) dan pada akhirya mereka mampu mengalahkan Scorpio Jakarta dengan margin keunggulan 30 angka.

Fanny Kalumata menjadi topskor untuk timnya, Ia berhasil mencetak torehan double-double (24 poin dan 12 rebound), disusul rekannya Raiska Mario mencetak 11 angka, empat reboud dan satu assist. Raihan double-double juga dibuat oleh pemain Scorpio Jakarta yakni Delaya Maria (17 poin dan 11 rebound).

“Kami kecolongan di awal oleh lawan. Dan beberapa pemain termasuk saya kurang fit, saya juga baru sembuh dari sakit selama tiga minggu dan kita juga masih adaptasi dengan lapangan. Semoga di pertandingan selanjutnya kami lebih akan lebih siap lagi,” ucap Priscilla Annabel Karen, pemain Scorpio Jakarta.

“Hari ini anak-anak tampil enjoy dan juga bermain bagus sejak menit awal serta bermain dengan penuh disipilin. Seri tiga ini merupakan seri penentuan sekaligus juga untuk mematangkan tim kami kembali. Hadirnya dua pemain baru kami pada seri ini, Matsuda dan Dara juga menambah kedalaman skuad kami," komentar Irma Amelya pelatih Tenaga Baru Pontianak.

Hasil ini mengantarkan Tenaga Baru Pontianak berada di posisi kelima klasemen sementara menggeser GMC Cirebon yang baru akan bertanding besok, Selasa (2/4/2019) melawan Flying Wheel Makassar. Sementara meski Scorpio Jakarta menderita kalah, namun mereoa tetap berada di peringkat ke empat.



Sumber: BeritaSatu.com