Srikandi Cup 2019

Tanago Friesian Kalahkan Scorpio

Tanago Friesian Kalahkan Scorpio
Pertandingan antara Tanago Friesian melawan Scorpio di di GOR Sahabat Semarang, Jumat, 5 April 2019. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 5 April 2019 | 19:52 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Tanago Friesian berhasil memenangi derby Jakarta, setelah pada pertandingan hari ini mereka menang atas Scorpio 57-53 di GOR Sahabat Semarang, Jumat (5/4/2019). Christine Tjundawan yang bertindak sebagai kapten tim Tanago bermain gemilang. Selama 34 menit berada di lapangan, ia mencetak double double 14 poin dan 12 rebound.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 13 itu juga mengemas lima assist, dua assist dan satu blok. Dua pemain Tanago lainnya juga membuat double digit yakni Felicia Clarrisa (12) dan Leonita Angela (10). Sedangkan pemain Scorpio, Delaya Maria memimpin dalam perolehan angka bagi timnya dengan 14 angka dan tujuh rebound, disusul 11 poin yang dibuat Onaka Louis.

Sejak menit awal, jalannya pertandingan kedua tim ini berlangsung seru. Scorpio berhasil menang pada kuarter pertama 15-11, tapi Tanago Friesian Jakarta membalasnya di kuarter kedua 25-24. Pemain Tanago Clarissa mencetak delapan poin di dua kuarter awal, sementara Delaya Maria berhasil membukuhkan lima angka di dua kali 10 menit awal. Dalam catatan statistik hingga babak pertama, Tanago berhasil mencetak empat kali tembakan tiga angka dari 13 kesempatan (30%), sedangkan Scorpio hanya bisa membuat satu saja dari 11 kali usaha (9%).

Tanago juga unggul dalam urusan bola rebound 25 sedangkan Scorpio 23. Skuad asuhan Abrizalt Hasihoal itu juga mengumpulkan total 8 assist berbanding enam yang dicetak lawannya. Tapi Scorpio unggul dalam mencuri bola 10 kali, sedangkan Tanago hanya mengemas 5 saja.

Memasuki babak kedua Abrizalt Hasiholan menginstruksi anak asuhnya untuk bermain ketat sejak wilayah area pertahanan lawan. 28-27 untuk keunggulan Scorpio tercatat di papan skor (sisa waktu tuuh menit 22 detik). Tembakan tiga angka pemain Scorpio Onaka Louise berhasil masuk dan membuat skor menjadi 33-29 untuk keunggulan tim Scorpio yang diarsiteki oleh Budi Wardoyo.

Scorpio kembali memperlebar jarak 39-33, namun hingga akhir kuarter ketiga berakhir justru Tanango yang berbalik unggul 43-39. Tanago yang butuh menyapu dua kemenangan lagi dan berharap tuan rumah Sahabat Semarang mengalami kekalahan di dua pertandingan tersisa, akhirnya bisa menyudahi perlawanan Scorpio dengan selisih empat angka.

“Hari ini kami sebenarnya bermain lebih enjoy dari gim sebelumnya. Pelatih tadi juga bilang kita jangan bermain dengan beban dan disuruh menikmati pertandingan. Hasil seri 3 ini memang tidak bagus, tetapi kami akan besiap di babak playoffs mendatang,” ucap Naka, panggilan akrab Onaka Louis.

“Sebelum laga, Coach Jali (Abrizalt Hasiholan) berpesan kepada para pemain bahwa dia tidak ingin kalah lagi. Dan hari ini kami mengikuti instruksi yang ia berikan dan bersyukur kami tidak kecolongan lagi. Untuk pertandingan besok, Sabtu (6/4/2019) kami tetap akan mengincar kemenangan lagi dan harus tampil lebih baik dari game hari ini,” komentar Chrstine Tjundawan.



Sumber: BeritaSatu.com