NBA Playoffs, Rockets Kalahkan Warriors Lewat Babak Tambahan

NBA Playoffs, Rockets Kalahkan Warriors Lewat Babak Tambahan
Pemain Houston Rockets James Harden (kanan) mencoba melewati pemain Golden State Warriors Kevin Durant (kiri) di NBA Playoff 2019. ( Foto: Houston Rockets )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Minggu, 5 Mei 2019 | 13:06 WIB

Houston, Beritasatu.com - James Harden mencetak 41 poin dan membawa Houston Rockets meraih kemenangan atas juara bertahan Golden State Warriors di game ketiga NBA Playoffs yang dimainkan Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi (5/5/2019) di sini. Dengan kemenangan ini, Rockets memangkas defisit menjadi 2-1.

Sebuah layup dari P.J. Tucker membawa Houston unggul tiga poin dengan dua menit tersisa di babak tambahan (overtime), lalu Warriors gagal memasukkan bola di dua serangan berikutnya. Harden kemudian memasukkan tembakan 3-poin dengan 49 detik tersisa, menjadikan skor 124-118 untuk keunggulan Rockets.

Harden bermain dengan mata yang terluka akibat terkena Draymond Green di Game 2. Dalam pertandingan tadi, mata Harden masih tampak merah.

Kevin Durant memasukkan tiga tembakan bebas untuk mengejar Rockets, tetapi sebuah layup dari Harden membuat Rockets sulit terkejar. Point guard Warriors Stephen Curry mencoba sebuah dunk tetapi gagal. Harden menangkap bola rebound dan mengamankan kemenangan Rockets 126-121.

Durant mencetak 46 poin tetapi gagal membawa Warriors menang dan melebarkan series menjadi 3-0. Curry mencetak 17 poin, sementara Draymond Green 19 poin. Game 4 akan dimainkan Senin malam waktu setempat di kandang Houston.

Di semifinal wilayah Barat lainnya, Portland Trailblazers unggul 2-1 atas Denver Nuggets setelah mengalahkan Nuggets 140-137 lewat empat kali babak tambahan (4 OT) pada 4 Mei lalu. Terakhir kali dua tim bermain hingga 4 OT di playoff adalah pada tahun 1953 ketika Boston Celtics mengalahkan Syracuse Nationals 111-105.

Di semifinal Timur, Philadelphia 76ers unggul 2-1 atas Toronto Raptors. Game 4 akan dimainkan di kandang 76ers. Sementara itu, Milwaukee Bucks unggul 2-1 atas Boston Celtics berkat penampilan cemerlang Giannis Antetokounmpo. Game 4 akan dimainkan di kandang Boston.



Sumber: NBA.com