Singkirkan Rockets, Warriors ke Final Barat NBA Playoffs 2019

Singkirkan Rockets, Warriors ke Final Barat NBA Playoffs 2019
Pemain Golden State Warriors Klay Thompson (kiri) dan Stephen Curry (kanan). ( Foto: Twitter @warriors )
/ FMB Sabtu, 11 Mei 2019 | 13:10 WIB

Houston, Beritasatu.com - Stephen Curry dan Klay Thompson mencetak total 30 poin untuk membawa Golden State Warriors ke final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 setelah mengalahkan Houston Rockets 118-113 di Game 6, Jumat waktu setempat (11/5/2019).

Warriors tampil sebagai tim yang lebih kuat meski tidak diperkuat pencetak poin utama mereka, Kevin Durant yang menderita cedera betis. Status Durant masih meragukan untuk Game 1 final Wilayah Barat yang akan dimainkan di kandang Warriors di Oakland, Selasa depan. Warriors akan berhadapan dengan Denver Nuggets atau Portland Trail Blazers yang masih bertarung di semifinal Wilayah Barat dengan kedudukan 3-3.

"Mungkin kami akan mengistirahatkan pemain-pemain kami akhir pekan ini. Kami punya beberapa hari untuk beristirahat dan memulihkan diri. Istirahat sangat penting karena para starter kami bermain cukup lama sepanjang seri ini," kata pelatih Warriors Steve Kerr.

Curry memulai pertandingan tanpa berhasil memasukkan tembakan (0 dari 5) hingga first half berakhir, tetapi dia memasukkan dua tembakan 3-poin yang menentukan di quarter keempat dan menyelesaikan pertandingan dengan 33 poin, 23 di antaranya di quarter keempat.

"Saya pernah mengalami pertandingan buruk tetapi tidak ada yang sedrastis dari nol ke 33," kata Curry.

Thompson memuji Curry yang berhasil bangkit dari awal yang buruk. "Saya tidak kaget. Dia seorang kompetitor, juara, dan dia bermain dengan sepenuh hati. Dia pemimpin kami," kata Thompson, yang mencetak 27 poin.

Forward Warriors Draymond Green mengatakan tanpa Kevin Durant, Warriors kembali seperti tim Warriors yang dulu. "Kalau ada Kevin, kami sedikit malas karena kami tinggal mengoper bola ke Kevin dan dia akan mencetak poin," kata Green, yang menyumbang delapan poin, 10 rebound, dan tujuh assist.

Pemain-pemain cadangan Warriors berperan besar dalam pertandingan. Kevon Looney 14 poin, Shaun Livingston 11 poin, dan Andre Iguodala 17 poin.

Pemain Houston Rockets James Harden mencetak 35 poin, delapan rebound dan empat steal. Chris Paul menyumbang 27 poin dann 11 rebound. Namun, kerja keras keduanya tidak mampu mengantarkan Rockets ke final. Rockets juga disingkirkan Warriors dalam final Wilayah Barat tahun lalu.

"Kami akan terus berjuang menjadi lebih baik. Warriors adalah tim yang kuat. Kami harus mencari cara untuk berkembang," kata Harden.



Sumber: ANTARA